Sukses

Baru Beli, Menaker Hanif Langsung Ganti Warna Motor Scrambler Barunya

Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berencana akan mengganti warna cat motor kustom yang baru dibeli olehnya menjadi warna hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri berencana mengganti warna cat motor kustom yang baru dibelinya pada Minggu (29 April 2018). Seperti diketahui, ia baru saja membeli motor kustom Yamaha Scorpio bergaya Scrambler garapan Street Arts Custom.

Motor tersebut memiliki warna yang eye catching, yaitu warna kuning pada tangki dan sepatbornya, serta memiliki jok berwarna cokelat yang sangat cocok dengan style-nya.

Dengan gaya dan warna yang ada, Hanif mengatakan bahwa sebenarnya ia bukanlah penggemar warna kuning.

"Keren juga sih warnanya, tapi saya lebih suka warna hijau, karena partai saya PKB, itu hijau. Hahaha," kata Hanif saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (2/5/2018) melalui pesan tertulis.

Menurutnya, ia akan mengganti warna motornya menjadi warna kesukaannya tersebut.

"Warna hijau itu lebih kereenn dan adem. Makanya akan saya ganti hijau. Hijau untuk Indonesia, hehehe...," tutup dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tangan Kedua

Menteri Hanif mengaku pertama kali melihat motor bergaya scrambler tersebut pada acara HUT-15 Pablo Auto Club di Sawangan, Depok, Minggu (29/4/2018). Tak perlu waktu lama, ia langsung menyepakati untuk membeli motor tersebut dari pemiliknya, Didit, yang juga merupakan tangan kedua setelah pada awalnya dimiliki oleh owner dari Street Arts Custom sendiri.

Bengkel modifikasi Street Arts Custom milik Arie Indra sudah sejak 2013 lalu membangun motor-motor kustom.

Arie mengatakan bahwa motor yang dijuluki "Bumblebee" itu berbasis Yamaha Scorpio lansiran 2011.

"Motor Scorpio keluaran 2011 ini generasi terakhir. Barang-barang yang dipakai di motor itu juga yang bagus-bagus. Konsep besarnya adalah tracker," kata Arie kepada Liputan6.com saat ditemui di bengkelnya, Selasa (1/5/2018).

Ia memadukan konsep tersebut dengan single seat ala Chopper. Semua sudut dibuat tajam berbentuk segitiga dari mulai headlamp, tangki sampai frame belakang.

Untuk menyesuaikan karakter motor, tangki bahan bakar berkelir kuning yang dengan list hitam ini dibuat kustom hasil rakitan Street Arts Custom sendiri, begitu juga tutup tangki tersebut.

"Kalau untuk knalpot standar, enggak yang naik-naik begitu," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.