Sukses

Toyota C-HR Bisa Jadi Kado untuk Anak

Liputan6.com, Jakarta - Toyota C-HR jadi salah satu line up terbaru PT Toyota Astra Motor sebagai agen tunggal pemegang merek mobil Toyota di Indonesia.

Sejak resmi diluncurkan awal April 2018, mobil yang masuk segmen crossover mampu menarik perhatian lantaran desainnya yang berbeda.

Menurut Public Relation Manager PT TAM Rouli Sijabat, saat ini Toyota C-HR sudah dipesan hingga 115 unit, dimana 91 unit di antaranya telah terpesan selama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. "Angkanya (cash atau kredit) belum dapat, tapi rata-rata cash," ungkap Rouli saat ditemui di acara media First Imprsession Toyota C-HR di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (2/5/2018).

Rouli tak menampik banyak konsumen membeli C-HR secara tunai lantaran mobil tersebut memang ditargetkan dalam tiga kriteria. Pertama, target pembeli Toyota C-HR adalah orang yang memiliki kendaraan Toyota lebih dari dua. 

"Biasanya mereka sudah punya Alphard, Camry, atau Fortuner, dan ingin nambah satu ini (Toyota C-HR)," kata dia.

Kedua, segmen pembeli Toyota C-HR dianggap menengah ke atas dan memiliki beberapa mobil. "Ini untuk anaknya," ucapnya.

Ketiga, orang yang membeli Toyota C-HR rata-rata merupakan konsumen yang ingin naik kelas. "Sebelumnya punya Yaris atau Rush, mau Fortuner atau Alphard tapi ketinggian, jadi pilih C-HR," tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Mayoritas Jakarta

Dijual dengan banderol Rp 488,5 juta sampai Rp 490 juta, konsumen yang membeli Toyota C-HR ternyata 70 persen di antaranya berdomisili di Jakarta. Sedangkan 30 persen sisanya diprediksi dari Bogor, Bandung dan lainnya. 

"Dari 115 unit yang terpesan hampir 76 persen orang belinya dengan warna single tone colour, mungkin ini kebiasaan orang Indonesia warna umum hitam, putih, dan silver. Untuk warna-warna baru seperti biru, merah menjadi prioritas kedua. Yang pertama paling laku itu white pearl 34 persen, kemudian black 23 persen dan metal stream atau silver sekitar 19 persen," terangnya.

Rouli menjelaskan, saat ini Toyota C-HR  yang dikirim utuh dari Thailand, 100 unit di antaranya sudah masuk Indonesia dan siap dikirim ke sejumlah dealer.

"Dan memang CH-R ini animonya sangat besar dari beberapa dealer kami, sehingga bulan Mei ini Toyota akan melakukan customer gathering langsung mengunjungi lima kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: