Sukses

Harga Mitsubishi Xpander Naik per Mei 2018

Liputan6.com, Jakarta Harga Mitsubishi Xpander kembali akan naik. Pada awal tahun, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sempat menaikkan harga Xpander. Kenaikan yang diberikan mencapai Rp 5 juta, dengan perhitungan Januari sebesar Rp 3 juta dan Februari Rp 2 juta.

Untuk Januari, kenaikkan disebabkan oleh harga unitnya sendiri, sedangkan Februari akibat penyesuaian Bea Balik Nama (BBN). Hanya saja, peningkatan pada Februari terbilang tak terlalu besar, lantaran MMKSI melakukan subsidi.

Kenaikan harga Mitsubishi Xpander pun akan kembali terjadi pada Mei mendatang. Hal ini dikatakan Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya, terjadi karena pada bulan tersebut MMKSI akan menghentikan subsidi BBN. Lantas berapa besaran kenaikan harga Xpander yang dimulai pada 1 Mei mendatang?

"Untuk konsumen yang melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di 1 Mei 2018, rata-rata akan naik sebesar Rp 2,8 sampai 3 juta," jelas Imam di JIExpo Kemayoran, Selasa (24/04).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Masih Mungkin Berubah

Sayangnya kenaikan Mitsubishi Xpander masih mungkin akan bertambah. Mengingat saat ini kondisi nilai tukar rupiah terhadap dolar yang melemah. MMKSI pun tak menampik nilai tukar rupiah ini akan memengaruhi harga jual Xpander. Hanya saja, pihaknya belum mendapatkan keputusan final terkait masalah tersebut.

"Itu juga menjadi bahasan di internal kami. Tetapi hingga saat ini belum diputuskan," tutup Imam.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.