Sukses

Honda NSX GT3 Tebar Pesona di IIMS 2018

Liputan6.com, Jakarta Selain menghadirkan Honda Small RS Concept, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Tanah Air juga menampilkan mobil balap, NSX GT3 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Honda NSX GT3 didesain oleh Honda R&D Jepang, yang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta melibatkan Honda Performance Development (HPD). Proses riset dan pengembangan untuk menciptakan mobil balap ini dilakukan hingga akhir 2015, dengan melakukan pengetesan menempuh jarak 85 ribu km.

Perancangannya dilakukan di Jepang dan Eropa, kemudian dirakit di Italia, untuk kemudian diuji dalam lintasan balap di Santa Clarita, California.

Honda NSX GT3 dipersenjatai dengan mesin V6 berkapasitas 3,5 liter Twin-Turbocharged, yang dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan dari FIA. 

Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi XTRAC semi otomatis enam percepatan, yang mengirimkan daya ke penggerak roda belakang. Mesin balap NSX GT3 juga menggunakan spesifikasi yang sama dengan NSX meliputi block, heads, valve train, crankshaft, piston dan dry-sump lubrication system.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Honda NSX GT3 hadir dengan dimensi bodi yang lebar dan rendah, yang memaksimalkan kecepatan aerodinamis. Secara dimensi, Mobil ini memiliki panjang 4.612 mm dan lebar 2.040 mm dengan sasis berbahan dasar aluminium yang kokoh dan ringan, untuk mendukung keselamatan dan performa di lintasan balap. 

Selain itu, Honda NSX GT3 dilengkapi saluran udara yang lebih besar di bagian depan, bawah dan belakang bodi untuk menjaga suhu mesin tetap optimal.

"Mobil dengan desain yang sporty dan kencang di lintasan balap telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun, sehingga melalui pameran ini kami ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat salah satu mobil balap kami yakni Honda NSX GT3," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT AHM, di gelaran IIMS 2018, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba simulasi berkendara Honda NSX GT3, melalui virtual reality untuk merasakan pengalaman balap yang menyenangkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Bikers Honda Menjaga Persaudaraan Sesama Pencinta Kuda Besi
Artikel Selanjutnya
Pengguna Moge Honda Dapat Pelatihan Safety Riding