Sukses

Raffi Ahmad Habis Rp 700 Juta untuk Interior Mobilnya, Semewah Apa?

Meskipun Toyota Alphard dikenal sebagai kendaraan dengan interior yang mewah, rupanya tak semua pemilik Alphard puas dengan kondisi interiornya. Raffi Ahmad salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun Toyota Alphard dikenal sebagai kendaraan dengan interior yang mewah, rupanya tak semua pemilik Alphard puas dengan kondisi interiornya. Misalkan saja Raffi Ahmad yang memodifikasi Alphard-nya pada bagian interior.

MPV Alphard Raffi Ahmad merupakan salah satu mobil yang bisa ditemui saat mengunjungi ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran.

Menariknya, kabin garapan Lombardi Auto Indonesia ini canggih dan total biaya yang dihabiskan Rp 700 juta. Biaya sebesar itu menghasilkan bermacam teknologi di dalamnya, termasuk kaca yang bisa gelap sendiri.

"Interiornya kami ubah semua, yang orisinalnya kami angkat. Tinggal rangkanya aja. Kami pasang kursi baru, bahkan panel-panel kami buat sendiri. Partnya hampir 100 sama perintilannya. Part orinya hanya plafon," kata Alfi, installer Lombardi Auto Indonesia seraya menyebut mini bar dan kotak penyimpanan wine yang juga ada di Alphard Raffi Ahmad.

Di dalamnya terdapat front minibar dengan TV 40 inci. Bukan cuma itu, Lombardi juga memasangkan sistem multimedia yang terkoneksi ke smartphone Samsung.

"Ada mirrorface untuk Smart TV. Kami juga pasang TV berlangganan di sini. Kami kasih free selama satu tahun," kata dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemewahan yang ditawarkan ini menunjukkan perbedaan kabin garapan Lombardi. Soalnya, mereka juga mengedepankan teknologi informasi atau TI.

"Banyak perusahaan interior premium untuk mobil. Yang membedakan kami, kami juga ke sisi IT-nya. Sistem kontrol yang otomatis jadi satu keunggulan kami. Terus ada teknologi yang baru masuk Indonesia, namanya PDLC atau polymer-dispersed liquid-crystal," ia menambahkan.

Ini sejenis kaca film yang bisa mengatur gelap terang menggunakan sinyal listrik. Semuanya dikontrol di touch screen yang di tengah.

"Namanya cabin controller. Bahkan kami bisa buka tutup pintu dari touch screen tersebut. Soalnya, karena posisi kursi sekarang sudah mundur, otomatis konsumen akan kesulitan saat buka tutup pintu, perlu berdiri dulu," ujarnya menjelaskan alasan kontrol terpusat tersebut.

Biaya tersebut tersedia dengan berbagai pilihan. Pilihannya bisa seperti yang dipakai sama Raffi Ahmad ini atau dua pilihan desain lain dengan corak kombinasi warna beragam.

"Ini memang desain paten dari kami. Kombinasi warna bahan, sama konfigurasi kursi, antara kursi dua-duanya, atau ada foot rest, atau bisa juga pakai lemari," ujarnya.

Reporter : Nazarrudin Ray

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.