Sukses

Adu Pikap Double Cabin Triton VS Colorado Terbaru di IIMS 2018

Liputan6.com, Jakarta Pikap double cabin memang kalah pamor dibandingkan MPV (Multi Purpose Vehicle) jika di pasar otomotif nasional. Namun begitu, Mitsubishi dan Chevrolet rupanya tak ambil pusing, sebab di ajang Indonesia International Motor Show, kedua brand ini meluncurkan pikap double cabin paling baru.

Ya, kedua merek ini meluncurkan pikap double cabin model baru yakni New Mitsubishi Triton Athlete. Sedangkan Chevrolet menghadirkan Colorado Centennial Edition 2018.

New Mitsubishi Triton Athlete sendiri hadir sebagai varian terbaru untuk model pikap double cabin Triton. Sementara Colorado Centennial Edition 2018 dihadirkan atau bertepatan dengan perayaan 100 tahun pick up trucks Chevrolet di Asia Tenggara.

Berhubung keduanya model baru, maka mari kita kupas perbandingan kedua mobil double cabin ini.

 

2 dari 3 halaman

New Mitsubishi Triton Athlete

Varian yang satu ini mendapatkan penyeragaran terutama dari segi tampilan eksterior dan interior. Mereka mengkliam ubahan ini akan memberikan nuansa sporty dan stylish namun tetap tangguh jika digunakan berpetualang.

Selain itu, mobil ini juga disebut memilik kenyamanan yang ditawarkan kepada konsumen terutama bagi mereka penghobi atau pengguna semi-privat yang berjiwa petualang.

New Triton Athlete menyuguhkan beragam fitur seperti keyless operating system, push start button dan leather seat material + power seat dengan paduan aksen warna hitam dan oranye pada interior.

Tampilan luar atau eksterior New TRITON Athlete mengalami penyegaran seperti black grille, sporty bar, 17” alloy wheel, front bumper garnish, body stripping, sate spoiler, black side step, rear bumper, black door handle, black electric folding door mirror, stylish HID headlamp with DRL.

New Mitsubishi Triton Athlete  hadir dengan dua pilihan transmisi AT dan MT, dengan satu pilihan warna, yakni White Pearl.

Untuk jantung pacunya tak berubah, yaitu masih dibenamkan  mesin diesel berkapasitas 2,4 liter MIVEC yang mampu menyemburkan tenaga 181 Tk pada 3.500 rpm dan torsi maksimal 430 Nm pada 2.500 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan transmisi otomatis lima percepatan.

Menyoal harga, Triton Athlete dipatok Rp 445 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 431 juta untuk transmisi manual.

3 dari 3 halaman

Chevrolet Colorado Centennial Edition 2018

Colorado Centennial Edition 2018 memiliki desain yang terinspirasi oleh pick up truck Chevrolet dari tahun ke tahun. Karena itu, mobil edisi dilengkapi heritage bowtie emblem dan 100 year badge terinspirasi dari warna dan garis desain yang diusung oleh truk Chevrolet generasi awal. Mobil ini juga dilengkapi nomor registrasi di setiap pintu kendaraan.

Chevrolet Colorado Centennial Edition 2018 juga dilengkapi Chevrolet MyLink dan sistem pengenalan suara Siri Eyes Free.

Mobiil ini juga dilengkapi pegangan pintu bagian dalam, tampilan eksterior Colorado Centennial Edition 2018 juga diperkuat dengan stiker unik pada kap mesin. Untuk menambah kesan garang mobil ini menggunakan kaki-kaki dengan roda 18 inci dan fenderflare.

Untuk jantung pacu, mobil double cabin ini dibenamkan mesin 2.8L Duramax empat silinder VGT yang sanggup menghasilkan daya hingga 197 Tk dan torsi 500 Nm.

Menyoal harga, Chevrolet Colorado Centennial 2018 diijual dengan banderol Rp 555 juta on the road Jadetabek.

Artikel Selanjutnya
Tips Pilih Mobil Pikap ala Pengusaha Sukses