Sukses

Ajak Jurnalis, Suzuki Beri Pelatihan Safety Driving 

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memberi pelatihan safety driving untuk jurnalis.

Liputan6.com, Bogor - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia memberi pelatihan safety driving untuk jurnalis. Dalam kesempatan ini, Suzuki juga memperkenalkan produk mobilnya.

Kegiatan ini merupakan komitmen Suzuki untuk mengampanyekan safety driving.

General Manager Strategic Planning Department PT SIS, Ryohei Uchiki, mengatakan faktor penyumbang kecelakaan terbesar adalah kelalaian pengemudi.

"Sebagai garda terdepan sumber informasi bagi masyarakat, kami ingin rekan-rekan jurnalis bisa membantu mengampanyekan safety driving. Sehingga training ini tidak hanya bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis tapi juga bagi masyarakat umum," kata Uchiki di Sirkuit Sentul, Rabu (28/3/2018).

Dalam acara ini, Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, memaparkan materi safety driving.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Para peserta diberi pengetahuan dan informasi teknik berkendara yang baik dan benar, sikap saat berkendara, apa yang harus dihindari dan dilakukan saat berkendara, hingga pengecekan kendaraan.

Selain itu, teknik untuk mengontrol kendaraan, teknik U-Turn, Zig-Zag, dan pengereman juga akan diajarkan.

Dalam kesempatan ini, PT SIS juga memperkenalkan fungsi dan fitur-fitur keamanan seperti teknologi AGS (Auto Gear Shift), yakni sistem mobil Suzuki yang memberi pilihan transmisi otomatis tapi juga memiliki kapabilitas perpindahan gigi secara manual.

"Ke depannya kegiatan ini tidak hanya berjalan sekali, namun akan terus berkesinambungan. Kami ingin rekan jurnalis tidak hanya mendapat informasi tentang produk saja tapi juga konsisten mengampanyekan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar kepada masyakarat," kata Uchiki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.