Sukses

Supercar Corbellati Missile Concept, Mimpi yang Kebablasan?

Liputan6.com, Jenewa - Tenaga sebesar 1.800 Tk dipadu dengan torsi puncak 2.349 Nm, angka fantastis tersebut terdengar sebagai ramuan supercar yang sempurna. Dan formula tersebut diklaim oleh Corbellati Missile Concept.

Dilansir Automobilemag, angka tersebut mengalahkan Koenigsegg Agera, bahkan Hennessey Venom F5 bertenaga 1.600 Tk bakal dipaksa bertekuk lutut. Tidak tanggung-tanggung, Corbellati Missile Concept mengklaim kecepatan puncaknya 500 km/jam.

Dari mana rasa percaya diri yang begitu besar datang? Supercar Corbellati Missile Concept disematkan mesin 9,0 liter V8 turbo yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Lingkar kemudi mengadopsi sistem rack & pinion, bagian bodynya menggunakan bahan serat karbon yang dikerjakan oleh tangan. Peleknya mengadopsi ukuran 20 inci, dengan ban berukuran 265/35 pada bagian depan dan 345/30 di bagian belakang.

Sistem pengereman supercar ini menggunakan carbon ceramic disks dan pada bagian suspensi terdapat fitur self-leveling double quadrilateral air suspension.

Penasaran dengan wujud aslinya? Supercar Corbellati Missile Concept akan memulai penampilan perdananya pada Geneva Motor Show mendatang.

1 dari 2 halaman

Bugatti dan Koenigsegg Siap-Siap Bertekuk Lutut

Hypercar terbaru Hennessey, Venom F5, diciptakan dengan satu tujuan, yaitu menjadi mobil jalanan tercepat di dunia. Kecepatan puncak diklaim melebihi 482 km/jam.

Dilansir Carscoops, untuk mencapai angka tersebut, tim Hennessey Special Vehicles harus menciptakan desain baru, sasis, dan bodi serat karbon. Semua dibuat untuk mendapatkan angka hambatan terkecil. 

 

 

John Hennessey, pendiri sekaligus CEO, mengungkapkan, "Kami berharap Venom F5, yang mendapatkan nama dari angin tornado terkencang skala Fujita, untuk menjadi mobil jalanan pertama yang dapat meraih kecepatan 482 km/jam. Kami bekerja sama dengan Pennzoil untuk meraih hal tersebut."

Mesin V8 twin turbo yang menghasilkan tenaga 1.600 Tk. Tenaga dari mesin disalurkan ke road belakang melalui transmisi 7-percepatan single clutch.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Mobil Klasik Listrik Ini Sekencang Supercar Italia
Artikel Selanjutnya
Mobil Listrik Cina Bakal Tumbangkan Supercar Eropa