Sukses

Wuling Cortez Belum Bisa Saingi Mitsubishi Xpander, Lihat Buktinya

Liputan6.com, Jakarta Wuling Cortez menjadi buah bibir selepas Wuling Motors mengeluarkan harga satuannya. Bagaimana tidak, dengan fitur lengkap, MPV anyar itu langsung membuat gerah pemain di kelasnya bahkan segmen di bawahnya.

Tapi ternyata, berdasarkan polling yang dimulai sejak Minggu (11/2/2018) hingga malam tadi (17/2/2018), Wuling Cortez tidak sepenuhnya menarik.

Di hari-hari pertama polling, model yang hadir dengan dua pilihan tipe, yaitu Cortez tipe C dan Cortez tipe L, sempat memimpin perolehan suara. Maklum saja, daya tarik Wuling Cortez ada pada banderol yang mulai Rp 218 juta sampai Rp 264 juta on the road Jakarta. Varian tertingginya adalah Cortez 1.8L Lux+ i-AMT Rp 264 juta.

Padahal, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798 cc. Kelas di atas, Toyota Rush, Mitsubishi Xpander yang bermesin 1,5 liter dengan rentang harga yang sama.

 

Namun tiga hari terakhir, Wuling Cortez yang sempat unggul hingga 38 persen suara, harus merelakan dominasinya kepada Mitsubishi Xpander. Dari 3.164 voter minggu ini, Mitsubishi Xpander menutup sesi polling dengan perolehan 49 persen.

Tampaknya, Wuling Cortez masih harus membuktikan kehebatannya selain sodoran harga dan fitur yang memanjakan konsumen.

1 dari 2 halaman

Wuling Cortez Dibanderol dengan Harga Terjangkau, Ini Rinciannya

Wuling Cortez resmi diluncurkan di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu model yang ditunggu kehadirannya. Pasalnya. Wuling Cortez pun didaulat dengan status sebagai penantang salah satu MPV medium mapan di Tanah Air.

Untuk jantung penggeraknya, Wuling Cortez dipersenjatai dengan mesin DOHC empat silinder berkapasitas 1.798 cc.

Dengan unit tersebut, Wuling Cortez mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Sama seperti produk sebelumnya yakni Wuling Confero, Wuling Cortez juga ditawarkan dengan banderol yang sangat terjangkau.

Tipe terendah Wuling Cortez 1.8C 6MT dibanderol dengan harga Rp 218 juta. Wuling Cortez tipe bawah dengan transmisi otomatis dipatok Rp 228 juta.

Wuling Cortez tipe menengah, Cortez 1.8C LUX+ i-AMT, hanya selisih Rp 5 juta dengan tipe di bawahnya. Tipe tertinggi Wuling Cortez 1.8L LUX+ 6MT (transmisi manual) dihargai Rp 254 juta.

Tipe tertinggi Wuling Cortez bertransmisi otomatis seharga Rp 264 juta.

 

Artikel Selanjutnya
Setelah Cortez, Wuling Apa Lagi yang Bakal Masuk Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Wuling Cortez, MPV Aman dan Nyaman Untuk Keluarga. Penasaran?