Sukses

Honda Scoopy Ganti Jubah Baru, Apa Saja Pilihannya?

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) rupanya tak ingin membiarkan skuter bergaya klasik, Honda Scoopy, hanya tampil dengan tampang monoton. Perusahaan dengan logo sayap kepak ini hadir dengan gaya baru.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, new Honda Scoopy kini mengalami sedikit ubahan khususnya pada grafis desain stripe dan pilihan warna baru, sehingga diklaim mampu menguatkan karakter trendsetter motor unik fashionable dan modern.

 

“Penyegaran yang tampil beda dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada new Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya,” ungkap Thomas berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (14/2/2018).

Untuk model anyar ini, new Honda Scoopy dipasarkan dengan tujuh varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish. Varian Stylish diklaim dengan tampilan stripe elegan.

Varian Stylish ini memiliki empat pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Untuk varian Honda Scoopy Sporty hadir dengan desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

 

 

1 dari 4 halaman

Fitur

Adapun fitur yang ditawarkan berupa lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval. Penggunaan pelek baru 12 inci yang dibalut ban tubeless lebih lebar, sehingga menghasilkan jarak terendah ke tanah 143 mm.

Selain itu, fitur panel meter dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indikator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar.

Skuter ini telah disematkan Anti-theft alarm sebagai fitur pencegah maling, serta answer back system untuk memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan terdapat power charger untuk mengisi baterai ponsel.

Teknologi eSP yang tertanam pada New Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari tiga detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimalisasi gesekan untuk mengurangi risiko energi terbuang percuma.

2 dari 4 halaman

Performa

Skuter ini juga diklaim mampu berakselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 =61,9 km/liter).

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti di tanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

3 dari 4 halaman

Harga

Soal harga varian New Honda Scoopy dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17,8 juta dengan target 720 ribu unit per tahun. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Beli Motor Honda di Jakarta Fair, Wahana Tawarkan Promo Khusus
Artikel Selanjutnya
Nasib Motor Konsep 6 Silinder Honda EVO6