Sukses

Top3: Penantang Honda Vario 125 Cc dan Aturan Baru Pegang HP

Liputan6.com, Jakarta Skutik kian meraja di Tanah Air. Namun untuk kelas 125 cc, pasarnya tidak sebesar 110 cc. Tapi kini, di kelas 125 cc mulai bermunculan jagoan-jagoan baru yang dikeluarkan oleh merek besar. Terakhir Yamaha Lexi untuk menyaingi Honda Vario. Kabarnya Suzuki Burgman segera menyusul. Artikel itu manarik minat baca dan menjadi terpopuler. Dan Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Suzuki Burgman 125, Siap Tantang Yamaha Lexi dan Honda Vario

Bertepatan dengan Delhi Auto Expo 2018, Suzuki resmi memperkenalkan skutik terbarunya, Burgman Street.

Motor terbaru dari pabrikan asal Jepang ini, memiliki mesin berkapasitas 125 cc, dan siap bersaing dengan Yamaha Lexi, Honda Vario 125, atau bahkan Yamaha NMax jika dipasarkan di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

2. Aturan Baru, Pegang Handphone di Dalam Mobil Didenda Rp 2 Jutaan

Untuk menekan angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Prancis, negara tersebut menetapkan satu aturan baru ketika berlalu lintas terkait dengan handphone.

Aturan tersebut adalah larangan bagi pengemudi untuk memegang handphone, bahkan saat menepi dan mematikan mesin sekali pun. Selengkapnya baca di sini.

3. Sampo dan Tembakau, Alternatif Penghilang Embun di Kaca Mobil

Air conditioner (AC) tak hanya mampu memberikan kenyamanan sehingga kabin mobil terasa sejuk. Penggunaan AC juga dapat membantu menghilangkan embun terutama ketika hujan atau udara dingin di luar mobil.

Jika tak percaya, maka Anda bisa mempraktikannya, yaitu dengan cara mematikan AC mobil Anda. Selengkapnya baca di sini.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

MotoGP Gelar Balap Motor Listrik Tahun Depan

Penyelenggara MotoGP, Dorna Sport, akhirnya resmi mengumumkan balap motor listrik. Kejuaraan dunia motor tanpa suara ini, bakal bernama FIM MotoE World Cup, dan akan digelar tahun depan atau pada 2019.

Melansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (10/2/2018), perusahaan energi Enel bakal menjadi sponsor utama balap motor bergengsi ini. Sementara untuk motor listriknya, bakal menggunakan Energica Ego.

Untuk balapan MotoE ini bakal menempatkan 18 motor di grid, dengan 11 tim di paddock.

Tujuh tim satelit MotoGP, yaitu Tech3, LCR, Marc VDS, Pramac, Avintia, Angel Nieto, dan Gresini akan menurunkan masing-masing dua motor. Sedangkan untuk empat tim dari Moto2 dan Moto3, bakal menurunkan satu motor.

"Dorna bersama dengan FIM sangat senang bisa melangkah maju ke dunia mobilitas listrik, sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan," jelas CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Jadwal seri MotoE World Cup memang belum dikonfirmasi secara resmi, namun diperkirakan balap motor listrik ini  bakal terdiri dari lima seri di Eropa.

Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Senyum Suzuki Ignis dan Honda Astrea Baru