Sukses

Toyota Avanza Varian Terendah Siap Jadi Armada Taksi

Liputan6.com, Jakarta Taksi bergenre MPV (Multi Purpose Vehicle) akan semakin banyak digunakan Blue Bird. Setidaknya hal ini dilakukan sebagai langkah peremajaan unit armada taksi yang terkenal dengan warna biru langit tersebut.

Ya, MPV yang akan masuk keluarga taksi ini adalah Toyota Avanza versi paling murah atau disebut Transmover. Mobil ini memang dibuat khusus oleh Toyota untuk penjualan borongan atau pasar fleet. Tak terkecuali sebagai armada taksi.

Auto 2000 selaku jarigan penjualan dan aftersales dari merek Toyota, diketahui akan menyuplai Transmover sebagai taksi Blue Bird. Hal ini diungkapkan langsung Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan.

Dia pun menegaskan, jika unit model Transmover yang digunakan untuk taksi bukan sosok Avanza.

"Dan Blue Bird sudah mencatatkan pemesanan yang cukup banyak. Sebagian sudah kita delivery bulan lalu. Sekarang sedang pengurusan surat-suratnya," ungkap Martogi saat ditemui dikawasan Sarina Thamrin, Jakarta, Selasa (6/2/2018).

Martogi memang tak membuat target khusus untuk pasar taksi. Akan tetapi, lanjut dia, unit mobil Transmover merupakan peluang khusus yang dapat digunakan untuk angkutan ke bandara.

"Mereka nilai ini kendaraan yang cocok untuk sekarang," ucapnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Transmover sebagai Taksi Online

Sebelum menjadi armada taksi Blue Bird, Transmover sendiri digadang-gadang sengaja diciptakan untuk memenuhi konsumen yang ingin beralih profesi sebagai taksi online.

Pasalnya, banyak konsumen yang percaya Toyota Avanza dengan durabilitas dan efisiensi dalam hal bahan bakar. Hanya saja, mobil sejuta umat itu dirasakan terlalu mahal soal harga jika dibuat taksi. Alhasil, Transmover hadir namun dibuat dengan fitur lebih minim.

Lantas berapa jumlah mobil Transmover jika untuk taksi online?

"Sampai sekarang untuk taksi online belum bisa kita deteksi bisnisnya dari Transmover. Tapi memang benar-benar kita fokus ke customer fleet, ujar Martogi

Kini, dengan keberadaan Transmover, maka bukan tak mungkin bahwa MPV tersebut akan semakin ramai di jalanan.

Artikel Selanjutnya
Toyota Avanza Masih Menjadi Idola Penyewa Mobil, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Sewa untuk Lebaran, Dua Mobil Ini Jadi Incaran Pemudik