Sukses

Lima Mobil Favorit di Detroit Auto Show, Apa Saja?

Liputan6.com, Las Vegas - Detroit Auto Show 2018 menjadi ajang internasional yang memamerkan berbagai mobil terbaru dengan konsep yang unik dan membawa teknologi canggih di setiap kendaraannya. Dilansir Carscoops, Detroit Auto Show yang berlangsung 13-28 Januari 2018 memiliki lima mobil favorit yang menjadi menyedot perhatian pengunjung.

Berikut adalah lima kendaraan teratas yang mengagumkan versi Carscoops:

1. Ford Mustang Bullit

Tidak ada SUV atau pickup yang menduduki nomor satu selain Ford Mustang Bullitt. Mobil ini memiliki daya 475 tenaga kuda dan torsi 569 Nm.

Ia memiliki roda berukuran 19 inci. Mungkin harganya lebih mahal daripada GT Mustang biasa, tapi harganya terjangkau. 

Sama halnya dengan Ford Mustang lawas yang digunakan pada film 50 tahun yang lalu, Mustang Bullit juga memakai warna Dark Highland Green dengan pelek unik berlabur warna hitam.

 

1 dari 5 halaman

2. Mercedes Benz G-Class

Mercedes-Benz tawarkan model G Class yang diremajakan, dengan mesin berdaya 621 Tk. Kendaraan berdesain "kotak" berpenggerak 4 roda ini eksteriornya tetap klasik tapi interiornya sangat modern.

Di Detroit, Mercedes juga tawarkan varian Pick Up terbaru model X-Class. SUV itu tidak mengalami perombakan total, namun mengalami penyegaran yang terlihat jelas di bagian luar dan dalam.

G-Class generasi terbaru lebih tangguh melahap medan off-road dibanding pendahulunya.

 

2 dari 5 halaman

3. Chevrolet Silverado

Truk Pick Up selain SUV masih jadi primadona bagi konsumen otomotif Amerika Serikat. Karena itu di Detroit Auto Show sejumlah pabrik otomotif masih menjagokan varian ini.

Chevrolet Silverado ini diklaim memiliki bobot lebih ringan, karena menggunakan baja bermutu tinggi. Tampilannya lebih berani dan sporty, terutama untuk kelas pickup. 

Enam kombinasi powertrain yang berbeda akan ditawarkan dengan pick up dan salah satunya adalah turbodiesel 6-liter Duramax enam silinder.

Gearbox 10 kecepatan otomatis juga tersedia, sementara sistem start / stop dan Dynamic Fuel Management, yang dapat menonaktifkan hingga 7 silinder pada mesin V8, akan membantu truk tersebut menghemat bahan bakar.

 

3 dari 5 halaman

4. Toyota Avalon

Terkejut melihat Toyota Avalon dalam daftar? Model 2019 kali ini lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah dari sebelumnya.

Model ini juga memiliki tampilan baru yang tidak membosankan, dan dilengkapi dengan fitur teknologi yang benar-benar akan dinikmati konsumen, seperti hotspot Wi-Fi dan Apple CarPlay.

 

4 dari 5 halaman

5. RAM 1500

Truk pick up ini diklaim bisa mengangkut muatan yang lebih banyak, lebih hemat bahan bakar, memiliki interior yang jauh lebih bagus, dan juga menampilkan kelas atas. 

RAM bisa menjadi pesaing Ford F-150 dan Chevrolet Silverado. Selain menggendong mesin V6 3.6 liter dan Higen V8 5,7 liter dorongan ekstra torsi, sistem ini membantu menyedot bahan bakar truk.

Di kelas yang sangat kompetitif, Ram berhasil menemukan cara untuk memperbaiki pick up, sekaligus membawa fitur baru ke segmen ini.

Artikel Selanjutnya
Daftar Merek Otomotif Peserta GIIAS 2018
Artikel Selanjutnya
BMW Larang Mobil-mobilnya Parkir di dalam Garasi, Ini Sebabnya