Sukses

Begini Tampang Galak Land Rover Defender Edisi Terbatas

Liputan6.com, Jakarta - Pada 2016 lalu, Land Rover secara resmi mematikan produksi dari Defender klasik. Meskipun demikian, Land Rover tidak mengatakan apa pun terkait dengan kemungkinan munculnya edisi khusus.

Dilansir Carscoops, Rabu (17/1/2018), Land Rover memperkenalkan Land Rover Defender Works V8, Defender terkuat yang pernah dirakit oleh Land Rover. Model khusus ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-70 Land Rover.

Seperti apa wujud dari Land Rover Defender yang paling menggairahkan ini? Simak foto-fotonya di bawah ini:

 

 

 

1 dari 6 halaman

Selanjutnya

Defender Works V8 mengandalkan mesin 5,0 liter V8 yang menghasilkan tenaga 400 Tk dengan torsi puncak 515 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi ZF 8-percepatan yang dilengkapi mode sport.

 

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

Suasana kabin tetap mempertahankan desain aslinya. Head unit yang sederhana jauh dari kesan modern, namun tetap fungsional.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

Sebagai varian berperforma tinggi, joknya mengadopsi model semi bucket dari Recaro. Kabin bernuansa cerah memberikan kesan lapang pada bagian kabin.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

Kombinasi mesin dan transmisinya menghasilkan akselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 5,6 detik. Untuk mengimbangi performanya, Land Rover menyempurnakan bagian suspensi, anti-roll bars, dan sistem pengereman.

Kecepatan puncaknya terbilang kencang untuk SUV berdesain mengotak, yaitu 171 km/jam.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

Edisi terbatas ini ditawarkan dengan delapan pilihan warna. Land Rover hanya memproduksi 150 unit saja. Pilihan wheelbase-nya adalah 90 dan 110. Harga untuk varian 90 mulai dari $207.250 (setara Rp 2,7 miliar).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Suzuki Intruder 150, Cruiser Murah yang Mejeng di Jakarta Fair
Artikel Selanjutnya
Porsche Resmi Hadirkan 718 Cayman GTS di Indonesia, Seberapa Spesial?