Sukses

Hebat, Seorang Bocah Berani Tanggung Jawab Setelah Senggol Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Sikap seorang anak memang tergantung dari bagaimana cara orang tua mendidik. Sikap jujur dan bertanggung jawab, memang harus ditanamkan sejak dini.

Seperti seoarang anak bernama Zhafran ini, yang berani bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Meskipun tidak disengaja, namun anak ini tetap berani jujur dan bertanggung jawab, karena sudah membuat baret mobil milik orang lain yang terparkir di pinggir jalan.

Bahkan, cerita keren anak ini viral di media sosial, dan diunggah akun instagram @infocegatan_jogja. Dalam postingan tersebut, sang ibu menceritakan bagaimana ia mengajarkan sang anak untuk berani jujur dan bertanggung jawab.

"Sore tadi tetiba si sulung nangis minta maaf. Saya tanya kenapa? Rupanya dia jatuh dr sepeda dan secara tidak sengaja menggores mobil yg terparkir di pinggir jalan. Saya tanya, apakah aa' terluka? Dia bilang tidak. Kemudian saya bilang, kalau zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke siempunya mobil," tulis sang ibu sebagai caption postingannya tersebut.

"Lalu, saya minta zhafran untuk menemui pemilik mobil dan meminta maaf. Beberapa kali dia bolak balik ke mobil tersebut mencari pemilik mobil, tp ga ketemu. Akhirnya saya sarankan ke zhafran membuat memo. Dan dengan penuh kesungguhan zhaf mulai menulis dg bahasanya yg sedikit saya perbaiki(tadinya, dia buka dg kalimat "maaf ya bang..." Lalu saya koreksi jadi "pak"😅). Lalu ditaruhnya memo tsb di kaca mobil pemilik mobil orange yg keliatannya masih baru tsb," tambahnya.

"Alhamdulillah... Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja... Good job boy...😘😘 *menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya... Jadi susah mau lewat 😅. Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe... Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi," tulis sang ibu sebagai akhir captionnya.

1 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Artikel Selanjutnya
Tega, Ibu Hamil di China Menjegal Balita hingga Jatuh dan Gegar Otak
Artikel Selanjutnya
Tragis, Bocah 3 Tahun di AS Tembak Ibu Kandung yang Sedang Hamil