Sukses

Harga Mobil Bekas Ini Setara 399 Wuling Confero

Liputan6.com, Paris - Bugatti Chiron menjadi salah satu mobil tercepat sejagad dan calon mobil langka. Setidaknya, mobil yang diproduksi sejak 2016 tersebut hanya akan dibuat sebanyak 500 unit saja.

Tak heran, merek hypercar asal Prancis itu disebut menjadi rebutan khususnya bagi kaum tajir yang gemar mengoleksi mobil-mobil mewah.

Uniknya, meski sudah diproduksi sejak dua tahun lalu, ternyata belum semua konsumen telah mendapatkanya di garasi. Sebab, sepanjang 2017 saja, setidaknya baru 70 unit Bugatti Chiron yang telah disuplai.

Di tengah banyak konsumen dari berbagai negara masih menunggu mendapatkan hypercar tersebut, ternyata salah satu pemiliki pertama Bugatti Chiron ingin menjualnya.

Seperti dilansir Carbuzz, Kamis (4/1/2018), Bugatti Chiron dengan kombinasi dua warna Atlantic –Blue, ditambah bagian interior dibalut kulit dengan warna cokelat itu diumumkan akan dijual melalui lelang di RM Auction, Paris, Prancis, 7 Februari mendatang.

Bugatti Chiron ini diperkirakan dapat tembus di angka 3,2 juta Euro sampai 3,6 juta Euro atau setara Rp 51,09 miliar hingga Rp 57,47 miliar.

Angka ini cukup mencengangkan untuk sebuah mobil bekas. Sebab, saat pertama diumumkan, harga Bugatti Chiron nyatanya dijual untuk model standar sebesar 2,4 juta Euro atau sekitar Rp 38 miliar.

Nah, jika harga satu mobil Bugatti Chiron bekas dibanderol sekitar Rp 51,09 miliar, artinya mobil ini sama dengan membeli 399 Wuling Confero tipe terendah yang dijual Rp 128 jutaan.

Disebutkan, sang pemilik Bugatti Chiron ini mendapatkan unit terbarunya sekitar April 2017. Mobil tersebut sangat terawat, bahkan dia hanya menjajalnya dengan jarak tempuh 999 km.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

2 dari 2 halaman

Ketangguhan Bugatti Chiron

Bugatti Chiron dibenamkan mesin W16 dengan empat turbocharger berkapasitas 8.0 liter, mampu menghasilkan tenaga 1.479 Tk, dan torsi puncak 1.600 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, di atas kertas mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,4 detik, dan mampu melesat di kecepatan maksimal 442,5 km/jam.

Angka tersebut lebih cepat tujuh km/jam dibanding Bugatti Veyron Super Sport, dan lima km/jam lebih tinggi dari mobil hyper Henessy Venom GT.

Ketangguhan Bugatti Chiron ini nyatanya membuat mega bintang sepak bola, Cristian Ronaldo, kepincut untuk membelinya. Diketahui, CR7 membeli mobil tersebut dengan banderol sekitar Rp 40 miliar.

Angka ini masih bisa dianggap murah bagi pemain Real Madrid tersebut. Sebab, dilansir dari Forbes, pada 2016 saja, gaji Ronaldo di Real Madrid mencapai Rp 674 miliar. Angka ini belum termasuk bayaran sponsor yang ditaksir senilai mencapai Rp 514 miliar.