Sukses

Begini Perlakuan Recall Mobil Super Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda memiliki mobil biasa yang terkena recall atau penarikan kembali untuk perbaikan, tentu Anda harus menyiapkan waktu ekstra untuk berkunjung ke bengkel resmi terdekat untuk diperiksa bagian yang diduga bermasalah. Memang tidak mengeluarkan biaya, namun waktu tentu akan terbuang.

Tapi jika Anda adalah pemilik hypercar, maka perlakuannya akan sangat berbeda. Dilansir Topgear, Bugatti mengeluarkan pengumuman recall untuk Bugatti Chiron yang diproduksi 47 unit sejak Februari lalu. Permasalahannya terletak akibat cacat pada bagian sambungan recliner kursi.

Program purnajual "Flying Doctors" akan menghubungi setiap pemilik mobil Bugatti Chiron yang bermasalah. Setelah itu, sang 'dokter' akan membuat janji dengan pemilik untuk membawa mobil dengan fasilitas towing ke dealer terdekat. Tentu pemilik Chiron tidak akan dikenai biaya sama sekali.

Bugatti mengatakan, program ini akan memberikan dukungan 24 jam dalam seminggu. Saking nyaman dan mewah layanan ini, bisa disamakan dengan layanan hotel bintang enam.

Bentuk pelayanan lainnya adalah teknisi bisa memantau kondisi mobil dari jarak jauh dan mengatur jadwal perbaikan, bahkan teknisi bisa diterbangkan langsung ke rumah pemilik.

 

 
2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo Beli Mobil Baru, Bugatti Chiron

Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola asal Portugal, punya cara untuk menghabiskan uangnya. Ya, dia kembali membeli sebuah mobil mewah kurang dari satu bulan.

Berdasarkan akun Instagram pribadinya, mobil teranyar @cristiano adalah Bugatti Chiron. Mobil buatan Prancis ini menjadi koleksi CR-7 terbaru.

Bukan hal sulit bagi CR-7 untuk membeli sebuah Bugatti Chiron yang dibanderol sekitar US$ 3 juta atau sekitar Rp 40 miliar.

Sebab, dilansir dari Forbes awal tahun lalu, gaji Ronaldo di Real Madrid mencapai Rp 674 miliar. Angka ini belum termasuk bayaran sponsor yang ditaksir senilai mencapai Rp 514 miliar.

Bugatti Chiron dibenamkan mesin W16 dengan empat turbocharger berkapasitas 8.0 liter mampu menghasilkan tenaga 1.479 Tk, dan torsi puncak 1.600 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimal 442,5 km/jam. Angka ini lebih cepat tujuh km/jam dibandingkan Bugatti Veyron Super Sport, dan lima km/jam lebih tinggi dari mobil hyper Henessy Venom GT.