Sukses

Kepergok Diuji, Honda HR-V Facelift Siap Mengaspal di Indonesia?

Liputan6.com, Kualalumpur- Model terbaru Honda HR-V 2018 baru-baru ini kepergok tengah diuji di jalanan Malaysia. Bahkan, setelah fotonya banyak beredar, rendering atau rekaan digital langsung muncul di dunia maya, dan menggoda pecinta otomotif.

Melansir Paultan, Selasa (19/12/2107), rekaan Honda HR-V ini dibuat oleh perender asal Indonesia, Iadesign, berdasarkan foto bocoran yang beredar beberapa waktu lalu.

Untuk ubahan yang paling signifikan, terdapat pada lampu depan yang sudah menggunakan LED. Lampu ini, pertama kali diadopsi oleh Honda Civic kasta tertinggi, serta model facelift dari Honda Accord dan City.

Selain itu, untuk eksteriornya juga terinspirasi dari strip krom baru yang membentang hingga ke bonnet dan lampu depan yang lebih ramping.

Ubahan juga terdapat pada gril depan yang lebih ramping meski terbuat dari material sama, dan tidak seperti versi krom plastik seperti model yang saat ini beredar. Terdapat juga enam garis horizontal, ditumpuk dalam efek cascading.

Sementara itu, untuk bagian interior dan mesin, belum ada spesifikasi lebih detail. Kemungkinan besar, Honda bakal mengumumkannya lebih lengkap jelang peluncuran Honda HR-V 2018 ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Mobil Terlaris di Indonesia Jelang Akhir Tahun

Jelang akhir tahun penjualan mobil nasional sedikit mengalami kenaikan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), November 2017 turut memberikan sumbangan yang cukup memuaskan.

Setidaknya dari wholesales (penjualan pabrik ke dealer) yang mencapai 994.436 unit selama 11 bulan di 2017, pada November lalu penjualan mobil menyumbangkan 96.191 unit. Angka tersebut naik 1,86 persen dari bulan sebelumnya sebanyak 94.433 unit.

Dari jumlah penjualan tersebut, trio Toyota yang merupakan mobil keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang, menjadi paling laris jelang akhir tahun.

Mobil sejuta umat, yaitu Toyota Avanza berada di urutan paling atas dengan perolehan 10.070 unit, kemudian disusul Kijang Innova mencapai 6.079 unit dan Toyota Calya 5.493 unit.

Di posisi ke empat terdapat Mitsubishi Xpander. Menjadi pendatang baru, mobil pentangan Toyota Avanza ini membukukan 4.882 unit.

Penjualan Xpander sendiri rupanya meningkat, jika dibandingkan Oktober 2017 yang hanya terjual 2.351 unit.

Di urutan kelima terdapat Daihatsu Sigra yang mencapai 4.816 unit. Mobil kembaran Calya ini tetap diandalkan Daihatsu karena memiliki kapasitas tujuh penumpang namun harga cukup terjangkau.