Sukses

Terbukti, Honda PCX Mengancam Yamaha NMax

Liputan6.com, Jakarta Sejak pertama kali lahir, Yamaha NMax langsung menggebrak pasar nasional. Bahkan saat ini, Yamaha NMax menjadi kontributor utama penjualan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Beberapa waktu lalu, giliran Astra Honda Motor (AHM) yang menghadirkan all new Honda PCX. Tentu saja persaingan keduanya semakin sengit lantaran status Honda PCX kini sebanding dengan Yamaha NMax. Ya, PCX tidak lagi didatangkan secara utuh dari Vietnam melainkan diproduksi di dalam negeri tepatnya di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Dari segi harga, all new Honda PCX makin terjangkau. Sebelumnya skutik bongsor ini dipatok Rp 40 juta lebih dan kini banderolnya terjun bebas menjadi Rp 27 juta untuk versi standar dan Rp 32 juta untuk tipe ABS.

Polling otomotif pekan lalu membuktikan kehadiran Honda PCX bisa menjadi ancaman bagi Yamaha NMax. 57% pembaca memilih Honda PCX sebagai tunggangan mereka, sedangkan 47% sisanya memilih Yamaha NMax. Untuk diketahui, polling ini diikuti oleh lebih dari 2.000 pembaca.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Ini Bukti Motor Bergaya Retro Kawasaki Digandrungi

Tak dipungkiri, tren modifikasi retro tengah digandrungi masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari polling mingguan yang Liputan6.com lakukan sejak pekan lalu.

Dalam polling memilih 3 motor dengan aliran yang berbeda, sebagian besar partisipan memilih Kawasaki W175 yang bergaya retro. Dari 330 lebih partisipan, 69 persennya memilih Kawasaki W175.

Hasil polling mingguan. (Liputan6.com)

Sementara motor trail yang diwakili Honda CRF 150L memperoleh 20 persen suara. Sedangkan model street fighter seperti Yamaha Vixion hanya 11 persen.

Sekadar informasi, kehadiran Kawasaki W175 di pasar nasional memberikan angin segar bagi Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Bagaimana tidak, motor bergaya klasik ini langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

"Indennya juga sudah banyak, dan jika dicek di dealer-dealer mencapai angka 1.500-an unit," jelas Michael Chandra Tanadhi Deputy Head Sales and Promotion Department KMI beberapa waktu lalu di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Untuk diketahui, Kawasaki W175 diklaim sebagai naked motorcycle retro pertama dan satu-satunya di kelasnya. Kawasaki W175 mengadopsi mesin berkapasitas 177cc satu silinder.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 12,8 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Suzuki NEX II dan Toyota C-HR
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Toyota C-HR Belum Berdaya dan Harga Honda Vario