Sukses

Lihat Bocoran Tampilan Ducati Panigale V4

Superbike Panigale V4 sudah banyak beredar di internet, bahkan sudah terlihat jelas ubahan apa yang bakal tersemat di motor

Liputan6.com, Roma - Akhir pekan ini, Ducati akan memulai penampilan perdana mesin terbarunya, Desmosedici Stradale. Unit ini merupakan perpaduan antara mesin Desmosedici berkonfigurasi V4 90 derajat, dengan teknologi dari mesin L-Twin milik 1299 Superleggera, model yang diluncurkan tahun lalu.

Dilansir Asphalt and Rubber, Rabu (6/9/2017), mesin ini akan disematkan di superbike. Namun, untuk melihat model ini memang harus menunggu hingga EICMA, Milan, Italia, November mendatang.

Namun, tanpa menunggu pameran motor internasional tersebut, foto superbike Panigale V4 sudah banyak beredar di internet. Bahkan, sudah terlihat jelas ubahan apa yang bakal tersemat di motor terbaru asal Italia tersebut.

Untuk bodywork Ducati Panigale V4 sangat meniru Panigale generasi sebelumnya (model v-twin), meski ada beberapa ubahan yang nyata, seperti fairing yang kini menyatu sampai atas, dan seperti tersambung dengan tangki bahan bakar.

Untuk lampu utama juga memiliki desain lebih yang lebih runcing, dan penutup mesin juga berbeda jika dibandingkan dengan Panigale sebelumnya.

Untuk letak mesinnya juga berbeda dengan pendahulunya, dan ditempatkan pada posisi yang sedikit berbeda. Untuk informasi lebih detail terkait spesifikasi model ini, sepertinya bakal disiapkan Ducati menjelang peluncuran.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Canggih

Mesin Desmosedici Stradale adalah paduan antara mesin Desmosedici berkonfigurasi V4 90 derajat, dengan teknologi dari mesin L-Twin milik 1299 Superleggera, model yang diluncurkan tahun lalu.

Mesin ini juga nampaknya punya suara yang khas. Sebab dalam poster pengumuman peluncuran, digambarkan bahwa tagline mesin ini adalah "the sound of a new era is coming".

Sebelumnya, CEO Ducati, Claudio Domenicali mengatakan bahwa mesin ini sangat andal, ringan, kompak, dan punya teknologi menarik.

Karena alasan itu ia ingin mesin ini tak cuma dirasakan pembalap. "Kami berpikir serius tentang memperkenalkan mesin masterpiece itu kepada konsumen reguler," ujarnya.

Pernyataan ini ia ulang kembali saat berkunjung ke Indonesia, Februari. "Kami sedang mengembangkannya. Pastinya itu superbike. Ini akan menjadi kompetitif, motor dengan mesin yang sama yang digunakan Jorge Lorenzo," jelas Claudio di hadapan wartawan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.