Sukses

Gerombolan Pencuri Spion Beraksi Lagi, Hati-Hati

Setidaknya tindak kejahatan pencurian spion mobil terjadi di sebuah wilayah di jalan Dr Latumenten, Grogol, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pengendara mobil mewah seperti Toyota Alphard, Vellfire, dan sejenisnya rupanya harus ekstra berhati-hati. Sebab, gerombolan pencuri spion mobil kembali lagi.

Setidaknya tindak kejahatan tersebut terjadi di sebuah wilayah di jalan Dr Latumenten, Grogol, Jakarta Barat.

Aksi gerombolan ini sempat tertangkap kamera oleh pengguna bus TransJakarta dan diunggah pemilik akun Facebook dengan nama Tek Sen Chandra, Jumat (25/8/2017).

“Hati-hati lewat Latumenten. Mobil sedang jalan kaca spion langsung diambil sambil lari. Ini kejadian ke-2 dalam waktu 10 menit direkam oleh orang yang sedang di halte busway,” tulis Tek Sen Chandra.

Ulah yang dilakukan para pencuri spion ini memang tergolong nekat. Sebab, itu dilakukan pada siang hari dan masih banyak masyarakat maupun pengendara mobil berseliweran di jalan raya.

Tak hanya itu, kenekatan para pelaku juga terlihat karena setiap mobil yang ditargetkan untuk dicuri, posisinya masih dalam keadaan mobil sedang melaju.

Para pelaku pun diduga melancarkan aksinya lebih dari satu orang.

Namun melihat hal ini, tak sedikit dari warganet yang mempertanyakan di mana peran petugas kepolisian:

Dens Ong: Polisinya kemana ya?

Ayung Han: Polisi lagi ngumpe, mau nilang yang lewa jalur busway. Jadi ketutupan tiang jembatan tol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konyol, Pencuri Mobil Tanya Arah Jalan ke Polisi

Di lain tempat, seorang pria yang baru saja mencuri mobil Honda Accord di California melakukan hal yang cukup fatal setelah melarikan diri bersama mobil curiannya.

Apa yang dilakukannya? Pria bernama Ryan tersebut menanyakan arah jalan kepada polisi yang sedang bertugas. Awalnya polisi tidak terlalu merasa curiga. Namun saat menjalankan prosedur memeriksa nomor kendaraan, polisi menyadari mobil Accord tersebut dilaporkan baru saja hilang.

Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pencuri tidak terhindarkan. Kejar-kejaran tidak berlangsung lama, karena Honda Accord tersebut berhasil melewati jebakan duri dan berhenti total.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini