Sukses

Menteri Perindustrian Resmikan GIIAS 2017, Akan Ada Insentif Baru

Dengan mengangkat tema Rise of Future Mobility, Gaikindo Indonesia International Auto Show (2017) akhirnya resmi dibuka hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Dengan mengangkat tema Rise of Future Mobility, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2017) akhirnya resmi dibuka hari ini, 10 Agustus 2017, di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan.

Acara pembukaan ini diresmikan langsung oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, "Saat ini pemerintah mengembangkan LCGC, pengembangan berikutnya adalah low carbon emission vehicle. Yang termasuk kendaraan hybrid. Saat ini kementerian perindustrian menyusun kebijakan untuk menyempurnakan kebijakan harmonisasi PPnBN, memasuki insentif. Agar low cost vehicle ini mendapat insentif lebih dibanding konvensional. Kami dan Gaikindo menargetkan 400.000 kendaraan ramah emisi di tahun 2025," ungkap Airlangga.

Untuk diketahui, Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, batal meresmikan pembukaan GIIAS 2017 dikarenakan ada penugasan dari Presiden Republik Indonesia. Sebagai gantinya, Jusuf Kalla akan menghadiri Gaikindo International Automotive Conference yang berlangsung besok di ICE, esok hari Jumat (11/8).
 
Kali ini GIIAS merangkul 24 merek kendaraan penumpang, yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW, dan Wuling. Delapan merek kendaraan niaga turut meramaikan ajang ini, yaitu DFSK, FAW, Hino, Hyundai Bus and Truck, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck. Selain itu, ratusan industri pendukung dan 10 merek sepeda motor juga hadir di sini.

Sama seperti tahun sebelumnya, GIIAS 2017 menggunakan area seluas 96.577 meter persegi. Untuk diketahui, total pengunjung tahun lalu mencapai 450 ribu.

"GIIAS merupakan ajang pameran industri otomotif berstandar internasional. Bisa disetarakan dengan pameran bertaraf internasional, seperti Frankfurt Motor Show dan lainnya.  Lebih dari 40 kendaraan baru dan konsep. Termasuk world premiere passenger car," pungkas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Event tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu khususnya untuk pengunjung. Layanan shuttle bus dikurangi dan dikonsentrasikan seputar lokasi acara. Tersedia di area kantong parkir, yaitu AEON Mall, Bintaro Xchange, Edutown, Parkiran Belakang Froggy, The Breeze, SunBurst (hanya weekend), dan Q Big (hanya weekend). Bagi yang menggunakan kereta rel listrik, Anda dapat menggunakan shuttle yang tersedia di stasiun Rawa Buntu.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2017