Sukses

Lihat Penampakan 3 Model Baru Toyota di GIIAS 2017, Ada C-HR?

Toyota siap menghadirkan tiga model baru di GIIAS 2017, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Pesta otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, besok (10/8/2017), resmi dibuka. Berbagai pabrikan mobil di Tanah Air, siap menghadirkan deretan mobil terbarunya.

Begitu juga dengan Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia, yang siap meluncurkan tiga model baru. Ketiga model tersebut, antara lain Toyota C-HR, new Fortuner, dan all new Voxy.

Dari pantauan Liputan6.com, saat persiapan di H-2 pameran yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, ketiga mobil ini tengah naik ke panggung utama. Ketiga berbaris rapi di depan tulisan C-HR, Fortuner TRD Sportivo, dan all new Voxy.

Dari ketiga model yang kemungkinan diluncurkan ini, Toyota C-HR yang masih menjadi misteri. Pasalnya, raksasa asal Jepang ini masih malu-malu mengungkap crossover terbarunya tersebut. Bahkan, ada kabar lain yang menyebutkan jika Toyota C-HR akan berstatus mobil ekshibisi.

"Cuma saya kasih clue dulu satu model itu Voxy, yang kedua (diduga C-HR) belum ketahuan. Nanti kalian juga bisa lihat saat pembukaan GIIAS 2017," ungkap Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Soerjo menegaskan, produk yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua jenis, yaitu produk yang dikembangkan Toyota Local Development dan juga Principal Asia Pasific. Artinya, mobil yang dipasarkan tak selalu dibuat di Indonesia, tetapi juga bisa dikirim dari luar negeri.

Adapun seperti pemberitaan sebelumnya, Toyota memang berkeinginan memboyong C-HR dari jadwal tahun 2018 ke Tanah Air, lalu dipercepat menjadi akhir tahun ini. Selain itu, produk tersebut juga dikabarkan didatangkan dari Thailand ataupun Jepang.

Kedatangan Toyota C-HR dalam waktu dekat ini juga diisyaratkan dari beberapa diler yang mengatakan telah membuka booking fee mobil tersebut dengan memberikan tanda jadi sebesar Rp 10 juta. *

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.