Sukses

Transaksi Toyota di GIIAS 2017 Bisa Rp 1 Triliun, Mungkinkah?

Toyota akan membawa 28 unit display dari berbagai berbagai segmen penumpang dan juga komersial.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan dimulai pekan depan, 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang Selatan. PT Toyota Astra Motor menjadi salah satu perusahaan otomotif yang siap hadir dalam hajatan tahunan itu.

 

Mengusung tema Endless Possibilities for a Better Future, perusahaan jenama Jepang ini disebut akan berada di booth seluas 3.075 meter persegi dengan memboyong 28 unit display dari berbagai berbagai segmen penumpang dan juga komersial, termasuk beberapa produk terbaru, limited edition, special edition, special modification, dan special exhibit.

Lantas bagaimana dengan target transaksi penjualan Toyota di GIIAS 2017?

Menanggapi hal tersebut Deputy Head Division PT TAM Evelyne menyatakan, bahwa GIIAS 2017 bukan tempat untuk berjualan.

“Mungkin jawabannya klise, tapi target kami di setiap motorshow adalah memberikan informasi sebanyak-banyaknya untuk konsumen mengenai program apa yang kita rancang. Jadi untuk target memang kita tidak pernah mengeset,” ungkap Evelyne kepada wartawan di acara Toyota Media Gathering GIIAS 2017, Rabu (2/8/2017).

Sementara itu, Executive General Manager PT TAM Fransiscus Soerjopranoto menyatakan, jika bercermin dari pameran-pameran otomotif sebelumnya, mobil Toyota yang laku terjual selama pameran bisa mencapai 4.000-5.000 unit.

“Kalau digambarkan rata-rata harga per mobil Rp 200 juta, jadi mungkin akan terjadi transaksi antara Rp 800 miliar hingga Rp 1 triliun. Itu sekilas gambaran saja, tapi nantinya yang lebih tahu pasti pihak pameran," ujar Soerjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.