Sukses

Setelah Jawa, Klub Toyota Fortuner Rambah Sumatera

Liputan6.com, Palembang - Komunitas penggemar SUV Toyota Fortuner, ID42NER, kembali menunjukkan eksistensinya. Setelah tur keliling Jawa pada 20 sampai 24 April lalu, mereka kini mulai merambah Pulau Sumatera.

37 Fortuner yang telah dimodifikasi sedemikian rupa ini mengunjungi berbagai lokasi di Palembang. Dari mulai Jembatan Ampera, Jakabaring, sampai Benteng Kuto Besak, sebuah bangunan bersejarah yang pernah menjadi pusat Kesultanan Palembang abad 18.

Duta Erlangga, Wakil Presiden ID42NER, mengatakan bahwa acara ini dibuat dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dengan perpegang pada slogan komunitas, Spirit of Unity.

"Kami mengadakan kunjungan ke chapter Palembang, dalam rangka ingin membentuk rasa kekeluargaan serta persaudaraan yang kuat antar sesama anggota," ujar Duta, dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Rabu (10/5/2017).

Selain mengunjungi tempat-tempat penting, touring ini juga mendatangi sentra-sentra kuliner Palembang, kota yang memang terkenal akan makanannya yang khas.

Seluruh kegiatan ini dilakukan bersama seluruh anggota dari Palembang, serta didampingi ketua ID42NER chapter Palembang, Mursal.

ID42NER memang merupakan salah satu komunitas mobil yang cukup banyak beraktivitas. Kegiatan mereka juga dipublikasikan melalui beragam platform media sosial, dari Instagram hingga web sendiri.

Tak heran kalau sampai sekarang anggota klub Toyota Fortuner yang telah berdiri sejak 13 Mei 2007 ini sudah sampai 1.300-an orang, yang tersebar di berbagai chapter.