Sukses

Bos Besar Mitsubishi Datangi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Chairman of Mitsubishi, Carlos Ghosn, datang ke Indonesia setelah aliansi Mitsubishi dan Nissan-Renault resmi terbentuk. Ia datang saat peresmian pabrik Mitsubishi Indonesia, Selasa (25/4/2017).

Dalam wawancara dengan sejumlah juru warta, Ghosn menjelaskan beragam hal penting. Mulai keuntungan masuknya Mitsubishi dengan aliansi tradisional Renault-Nissan, serta posisi penting Mitsubishi Indonesia di pasar internasional.

Menurut Ghosn, Indonesia merupakan pasar yang penting. Itu dia mengapa Mitsubishi menanamkan investasi yang sangat besar untuk mendirikan pabrik.

"Indonesia adalah pasar penting bagi kami. Pabrik ini representasi kepercayaan diri kami di Indonesia, di wilayah ASEAN dan pada prospek perkembangan Mitsubishi Motors. Kami bangga dapat berinvestasi," ujar Ghosn di Bekasi.

Selain itu, Ghosn juga menjelaskan lebih jauh apa saja keuntungan yang diperoleh Mitsubishi dengan bergabung dalam aliansi.

Keuntungan paling jelas adalah Mitsubishi dapat mengakses teknologi dan platform yang lebih canggih ketimbang yang mereka miliki selama ini. "Cara ini dapat membawa model baru lebih cepat ke pasar," tambahnya.

Carlos Ghosn juga mengatakan bahwa meski terlihat menguntungkan satu pihak, namun sebetulnya aliansi ini juga menguntungkan Nissan. "Ini juga bisa menjadi hal yang positif untuk Nissan, dan juga tentunya Renault," tambahnya.

Dalam kesempatan peresmian, Carlos Ghosn juga menemani Presiden Joko Widodo dalam plant tour. Meski tidak diketahui apa yang dibahas keduanya, namun dapat dipastikan bahwa Jokowi sangat menekankan pentingnya investasi bagi Indonesia.