Sukses

Nissan Indonesia Janjikan Intelligent Mobility, Apa Itu?

Liputan6.com, Bandung - Di ajang otomotif Geneva Motor Show, Maret lalu, Nissan Motor memperkenalkan apa yang disebut dengan Intelligent Mobility, yang secara sederhana merupakan ejawantah dari visi mereka dalam pengembangan mobil.

General Manager Marketing Strategy PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Budi Nur Mukmin mengatakan, Intelligent Mobility adalah sebuah `benang merah` yang mempertautkan antara semua mobil Nissan di seluruh dunia.

"Pengembangan mobil tergantung kondisi wilayah. Nissan Motor mencoba mengambil intinya, benang merahnya, yang akan jadi panduan dalam pengembangan mobil di semua pasar. Itulah yang disebut Intelligent Mobility," ujar Budi, di sela acara Nissan Media Workshop 2016 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016).

Lebih spesifik, Budi menjelaskan Intelligent Mobiliy terdiri dari tiga elemen: Intelligent Power, Intelligent Driving, dan Intelligent Integration.

Intelligent Power terkait dengan mesin sebuah kendaraan. Dalam hal ini, mobil-mobil yang akan dikembangkan Nissan coba menawarkan alternatif terhadap mesin bensin konvensional, dari mulai hybrid, hingga elektrik penuh.

Kemudian Intelligent Driving. Ini berkaitan dengan kenyamanan dan keselamatan. Mobil-mobil Nissan ke depan akan menghadirkan kenyamanan dan keselamatan lebih. Misalnya, akan ditanamkan fitur seperti kontrol sasis dan semi-otonomos.

Terakhir adalah Intelligent Integration. Pada elemen ini, Nissan akan berusaha mengembangkan mobil yang terintegrasi, baik dengan kendaraan Nissan lain, objek eksternal seperti marka jalan, atau bahkan dengan mobil dari merek lain.

"Tapi Intelligent Integration nampaknya masih terlalu jauh untuk Indonesia. Yang lebih dekat itu Intelligent Power dan Driving. Nissan Indonesia punya tanggung jawab meluncurkannya pada produk-produk kami selanjutnya," terang Budi.

Adapun, salah satu produk yang telah sesuai dengan visi Intelligent Mobility, namun telah terlebih dulu muncul adalah Nissan X-Trail. Model ini, misalnya, sudah dilengkapi dengan varian hybrid, juga fitur seperti Around View Monitor.

Loading