Sukses

Android Auto Menyerbu 200-an Model dari 50 Merek Mobil

Android Auto telah diaplikasikan di lebih dari 200-an model mobil. Konsumen di lebih dari 30 negara sudah bisa menikmati.

Liputan6.com, California - Android Auto, platform perangkat lunak Google dalam mobil, telah diaplikasikan lebih dari 200 model mobil yang berasal dari 50 merek. Informasi ini dikabarkan Google Senin (7/11/2016) lalu.

Android Auto adalah fitur-fitur berbasis Android pada dashboard mobil. Fungsi utamanya membantu sistem navigasi, audio, dan pesan singkat. Versi teranyar Android Auto akan meluncur beberapa hari mendatang untuk lebih dari 30 negara.

Tentu mobil-mobil yang bisa mengaplikasikan perangkat ini adalah mobil-mobil baru, dan bukan kendaraan komersil seperti truk.

Berdasarkan penelusuran di laman android.com, ada puluhan merek mobil yang bisa mengaplikasikan platform ini. Dari pabrikan Jepang seperti Suzuki hingga pabrikan Eropa seperti Volvo. Toyota adalah satu merek yang belum ada.

Cara pengaplikasian perangkat ini ada dua. Pertama langsung di ponsel pintar, setelah sebelumnya mengunduh dulu di Play Store, kedua langsung menghubungkan antara ponsel pintar dan dashoard.

Beberapa mobil yang ada di Indonesia dan kompatibel dengan perangkat ini adalah Mitsubishi Pajero Sport, Honda Civic, dan Honda Accord. Namun sayang, konsumen Indonesia belum bisa menikmati fitur ini. Negara Asia yang sudah bisa menggunakannya baru Jepang dan India.

Android Auto sendiri pertama kali diluncurkan dua tahun lalu. Maksud peluncuran alat ini adalah agar pengendara merasakan pengalaman menarik selama di balik kemudi. Seluruh fitur-fitur ini bisa difungsikan dengan fitur perintah suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.