Sukses

Toyota Fortuner Mengaspal di India

Toyota India akhirnya resmi memperkenalkan Toyota Fortuner, Senin (7/11/2016).

Liputan6.com, Delhi - Toyota India akhirnya resmi memperkenalkan Toyota Fortuner, Senin (7/11/2016). Sport Utility Vehicle (SUV) ini sebelumnya telah mengaspal di Thailand dan Australia, termasuk Indonesia, pada awal tahun lalu.

Laman indiacarnews.com, dikutip Senin (7/11/2016) meyebut, mobil ini akan hadir dengan beberapa varian, baik yang bermesin Diesel hingga mesin bensin, dari transmisi manual hingga otomatis. Varian termurah adalah 4x2 mesin bensin MT, yang dibanderol 2,7 juta rupee atau setara Rp 530,3 juta.

Fortuner akan tersedia dalam tiga pilihan mesin, yaitu mesin Diesel 2,4 liter bertenaga 162 Tk, Diesel 2,8 liter 179 Tk, dan mesin bensin 2,4 liter. Pada varian tertinggi, mobil ini mesinnya akan disandingkan dengan sistem penggerak 4WD.

Fortuner dibangun dari Toyota New Generation Architecture (TNGA), platform yang juga digunakan pada Toyota Kijang Innova. Dengan platform ini, Toyota Fortuner lebih ringan serta kaku sehingga kualitas berkendara diklaim bisa lebih baik.

Menurut sumber yang sama, spesifikasi mesin hingga bentuk Fortuner di India tak akan berbeda dengan model internasionalnya, meski mobil ini dibuat secara lokal, tepatnya di pabrik Toyota yang ada di Bidadi, Karnataka, India.

Fortuner baru ini tampil dengan desain yang berbeda jauh dengan pendahulunya. Dimensinya, misalnya, lebih panjang 90 mm, lebih lebar 15 mm, namun jarak sumbu rodanya tetap sama, yaitu 2.750 mm. Terdapat pula fitur kontrol traksi.

Menjelang waktu peluncuran, Toyota telah mendistribusikan Fortuner ke seluruh dealer agar waktu inden tak terlampau lama. Tak heran jika menjelang peluncurannya beberapa media lokal berhasil merekam spyshot mobil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini