Sukses

Juara MotoGP, Marc Marquez Dapat Sedan Sport

Karena konsistensinya, Marc Marquez akan akan dihadiahi BMW M2 dalam ajang BMW M Award.

Liputan6.com, Jakarta - Meski masih menyisakan satu seri lagi, sudah dapat dipastikan jawara MotoGP 2016 adalah Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda ini sudah memperoleh 278 poin, 42 poin di atas Valentino Rossi.

Prestasi tersebut akan diganjar oleh banyak hadiah material. Salah satu pihak yang akan memberikannya adalah BMW, melalui program BMW M Award.

BMW M Award adalah penghargaan yang diberikan BMW bagi siapapun yang berhasil memperoleh pole position terbanyak dalam satu musim. Dalam hal ini, Marquez mencatatkan angka terdepan sebanyak tujuh kali, dari 17 seri terakhir.

Penghargaan yang diberikan pun tak main-main: sebuah mobil BMW seri M, yang terkenal dengan performanya yang gahar.

Nah, musim ini, sebagaimana dikutip dari laman bmw-motorsport.com, Minggu (6/11/2016), pabrikan asal Jerman itu telah menyiapkan hadiah berupa satu unit BMW M2 Coupe, yang harganya mulai dari US$ 51,7 ribu atau setara Rp 678,8 juta.

BMW M2 Coupe adalah mobil yang baru dirilis di Detroit, Amerika Serikat (AS), Januari lalu. Mobil ini dilengkapi dengan mesin inline 6-silinder berteknologi M TwinPower Turbo yang hasilkan tenaga hingga 370 Tk.

Mesin ini mampu membuat mobil berlari dari titik nol ke 100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik saja. Sementara konsumsi bensinnya adalah 7,9 liter/100 km.

Ini bukanlah kali pertama Marquez memperoleh hadiah BMW Seri M. Sebelumnya ia telah mendapatkannya sebanyak tiga kali. Yang terakhir, BMW menghadiahi Marquez M6 Coupe, mobil bermesin V8 TwinTurbo bertenaga maksimal 552 Tk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini