Sukses

Jangan Sepelekan Komponen Kecil di Mobil

Liputan6.com, Changsa - Satu mobil dibangun menggunakan puluhan ribu komponen. Sehingga, kondisi kendaraan sangat dipengaruhi oleh komponen pendukung tersebut.

Dalam hal keselamatan berkendara tentu ada banyak komponen, salah satunya adalah wiper, yang menjaga visibilitas berkendara kala hujan.

"Keselamatan bisa berawal dari komponen mobil. Dari hal yang paling kecil tapi sangat berpengaruh terhadap keselamatan berkendara," kata Director of Sales and marketing services Bosh Asia Pasifik Wang Yufeng di pabrik wiper Bosch, Changsa, Tiongkok, Rabu (26/10/2016).

Komponen berbahan karet yang berfungsi menyapu air di kala hujan atau membersihkan kaca mobil punya peran vital. "Sehingga wiper jadi komponen yang penting dalam menciptakan keselamatan berkendara," imbuh dia.



Dalam paparannya, Wang menyebut pasar Asia, yang punya pertumbuhan ekonomi paling tinggi. Otomatis, kondisi ini akan merangsang pertumbuhan kendaraan dan aktivitas di jalan raya.

"Angka kecelakaan di Malaysia dan Thailand masuk dalam daftar tertinggi secara global," paparnya.

Sementara itu, Bosch yang menjadi pemasok komponen kendaraan terus berinovasi agar produknya dapat meningkatkan keselamatan berkendara. Di wiper, mereka punya 'flat-blade' yang diklaim punya kemampuan menyeka lebih baik dibandingkan wiper konvesional dan hibrida.