Sukses

MINI Countryman Punya Varian Hibrida

MINI untuk pertama kalinya akan menyematkan varian mesin plug-in hybrid pada Countryman generasi kedua.

Liputan6.com, Jakarta - MINI untuk pertama kalinya akan menyematkan varian mesin plug-in hybrid pada model terbaru mereka, yang akan diluncurkan kelak.

Dilaporkan topgear.com, mobil yang akan mendapat varian hemat bahan bakar ini adalah generasi kedua Countryman. Sebagaimana diketahui, sejauh ini model tersebut hanya dilengkapi dengan mesin bensin dan Diesel.

MINI sendiri nampaknya akan menginformasikan soal ini berangsur-angsur. Pasalnya meski telah mengkonfirmasi akan membuat varian plug-in hybrid, namun mereka belum secara detail mengumumkan spesifikasi teknisnya.

Tetapi nampaknya MINI baru ini akan bermesin sama dengan BMW 225xe. Pada model ini, terdapat mesin bensin tiga silinder 1,5 liter, serta motor listrik yang khusus untuk menggerakkan roda belakang.

Sebastian Mackensen selaku Senior Vice President MINI, menjanjikan performa mobil ini sangat baik, dengan kelebihan pada pengalaman berkendara. "Mengemudi mobil elektrik juga harus menjadi pengalaman menggembirakan," ujarnya.

Sementara Peter Wolf, head of MINI brand management, mengatakan bahwa diluncurkannya versi hybrid ini tak lain untuk keuntungan konsumen. "Dengan model ini kami ingin meyakinkan pelanggan MINI manfaat mobil hybrid," ujarnya.

MINI Countryman plug-in hybrid akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan, bersamaan dengan varian mesin konvensional. Plug-in hybrid mungkin akan jadi varian tertinggi Countryman, dengan perkiraan harga 30 ribu pound sterling atau setara Rp 478,5 juta (Kurs: Rp 15.952/pound sterling).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini