Sukses

All New Toyota Fortuner Jejaki Tanah Hindustan

Setelah sebelumnya diluncurkan di beberapa negara, termasuk Indonesia, kabarnya dalam waktu dekat Toyota Fortuner akan meluncur di India.

Liputan6.com, Karnataka - Toyota Fortuner semakin mendunia. Setelah sebelumnya diluncurkan di beberapa negara, termasuk Indonesia, kabarnya dalam waktu dekat sport utility vehicle (SUV) ini akan diluncurkan di India.

Laman auto.ndtv.com menyebut, mobil ini akan diluncurkan pada 7 November nanti, setelah sebelumnya meluncur di Thailand, Indonesia, dan Australia. Sebelumnya beredar rumor bahwa Fortuner baru akan diluncurkan tahun depan.

Kabar ini semakin menguat karena Toyota India telah meluncurkan web baru khusus untuk model ini. Selain itu, dalam satu bulan ke belakang, banyak yang melihat mobil ini diuji jalan, tentu dengan kamuflase.

Menurut sumber yang sama, spesifikasi mesin hingga bentuk Fortuner di India tak akan berbeda dengan model internasionalnya, meski mobil ini dibuat secara lokal, tepatnya di pabrik Toyota yang ada di Karnataka, India.

Fortuner dibangun dari Toyota New Generation Architecture (TNGA), platform yang juga digunakan pada Toyota Kijang Innova (disebut Innova Crysta di India). Dengan platform ini, Toyota Fortuner lebih ringan serta kaku sehingga kualitas berkendara bisa lebih baik.

Sebagaimana diketahui bersama, Fortuner baru ini tampil dengan desain yang berbeda jauh dengan pendahulunya. Dimensinya, misalnya, lebih panjang 90 mm, lebih lebar 15 mm, namun jarak sumbu rodanya tetap sama, yaitu 2.750 mm.

Toyota Fortuner sendiri pertama kali diperkenalkan di Tanah Hindustan pada 2009 lalu. Di sana, Fortuner berkompetisi dengan model seperti Ford Endeavour dan Chevrolet Trailblazer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini