Sukses

Suzuki Pamer V-Storm 650 Baru di Jerman, Ini Kelebihannya

Suzuki memperkenalkan V-Storm 650 model tahun 2017 di ajang Intermot, Cologne, Jerman.

Liputan6.com, Cologne - Suzuki memperkenalkan V-Storm 650 model tahun 2017 di ajang Intermot, Cologne, Jerman. Sejumlah perubahan diberikan oleh pabrikan asal Jepang itu, meski tak begitu signifikan dibanding model yang eksis saat ini.

Dilaporkan motorcyclenews.com, meski masih menggendong mesin V-twin 645 cc, namun model baru ini telah sesuai dengan standar Euro4. Ditambah lebih kuat juga dalam hal tenaga dan torsi yang dikeluarkan.

Total, pada bagian mesin terdapat 60 titik revisi, termasuk di dalamnya injeksi, piston, dan camshaft baru. Ditambahkan pula dual spark head dengan busi nikel yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi kendaraan.

Beralih ke tampilan, knalpot lama telah diganti dengan material yang lebih ringan. Sementara sasisnya masih sama persis dengan versi terdahulu, yang berbahan aluminium

Perubahan lainnya terdapat pada sisi tangki bahan bakar, juga tangki baru, serta penambahan outlet listrik yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Lampunya juga baru, yang diadopsi dari model V-Strom 1000.

Sejumlah fitur baru juga tertanam pada V-Storm baru ini, salah satunya adalah tiga mode kontrol traksi.

Di Indonesia, V-Storm 650 disediakan oleh APM Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan banderol Rp 209,4 juta. Ada kemungkinan motor baru ini juga akan didatangkan ke Indonesia. Pada GIIAS 2016, Suzuki berhasil membukukan penjualan tiga unit V-Storm 650.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.