Sukses

Lamborghini dan Bentley Absen dari Paris Motor Show 2016

Volkswagen memilih untuk fokus pada kegiatan lain di luar pameran akbar.

Liputan6.com, Paris - Pameran otomotif berskala internasional menjadi pemikat untuk pabrikan mempromosikan produk baru dan andalan. Di sisi lain, mengikuti pameran otomotif butuh dana yang tidak sedikit.

Tahun ini, Volkswagen Group terpaksa menarik dua mereknya dari ajang Paris Motor Show. Alasan utama yang mendasari mundurnya dua merek ini karena Volkswagen telah mengucurkan dana yang sangat besar untuk membayar denda akibat masalah emisi diesel yang mereka lakukan.

Biaya pameran sendiri dapat mencapai jutaan dolar terutama untuk merek supercar dan mobil mewah. Sebagian uang terebut untuk publikasi ke media, sehingga jika suatu merek tidak memiliki produk baru maka hanya akan jadi suatu pemborosan bila ikut pameran.

Lamborghini dan Bentlet bukan satu-satunya merek yang undur diri dari Paris. Ford, Volvo, dan Aston Martin juga memilih tidak ikut pameran itu dan memfokuskan ke kegiatan lain.

Dikutip Autoblog, VW Group lantas menggeser fokus promosinya dengan menampilkan mobil listrik apabila mengikuti pameran seperti Paris Motor Show. Perusahaan yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman, ini bakal menampilkan mobil listrik dengan jarak tempuh hingga 600 kilometer.

Mobil ini kemampuannya melebihi Tesla Model 3 dan Chevrolet Bolt. Raksasa otomotif Jerman ini sendiri memang berencana merilis 30 kendaraan listrik hingga 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini