Sukses

Cara Mitsubishi Geber Jualan

Mitsubishi Indonesia menyelenggarakan Dealer Auto Show untuk memaksimalkan apa yang mereka peroleh di GIIAS 2016.

Liputan6.com, Tangerang - PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, menyelenggarakan Dealer Auto Show di dealer kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada 17 hingga 25 September 2016.

Acara yang dihelat bersama dealer resmi Mitsubishi ini ditujukan untuk mensosialisasikan produk, program, dan aktivitas 3S (sales, service, and sparepart). Beragam acara digelar, dari mulai gathering, hiburan, persentasi layanan, serta aktivitas test drive, dengan format formal dan non formal.

Budi Dermawan Daulay, Department Head PC Sales Department Mitsubishi Motors Corp (MMC) Marketing Division, mengatakan bahwa Dealer Auto Show secara tidak langsung digelar untuk memaksimalkan hasil yang mereka peroleh di pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus lalu.

"Dealer Auto Show baru pertama kita selenggarakan tahun ini. Ini adalah pameran `perpanjangan` dari GIIAS 2016," ujarnya, di Srikandi Diamond Motors, yang terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten, Minggu (18/9/2016).

Untuk diketahui, dalam 11 hari GIIAS, Mitsubishi membukukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) berjumlah 1.917 unit. Mitsubishi Pajero Sport menjadi kontributor utama penjualan di GIIAS dengan perolehan sebanyak 1.392 unit. Diikuti Mirage dengan 209 unit, lalu Outlander Sport sebanyak 162 unit.

Menurutnya, pengunjung di pameran otomotif seperti GIIAS umumnya hanya datang untuk melihat-lihat produk saja. Sementara kegiatan transaksi tetap ada di dealer. Itu pula salah satu alasan Mitsubishi membuat pameran mandiri ini. "Tujuannya kami coba untuk membawa konsumen datang ke sini," tambahnya.

Sebagaimana di pameran otomotif, pada acara ini Mitsubishi juga memberikan sejumlah promo. Di antaranya adalah diskon suku cadang sampai 25 persen untuk item tertentu, free check up, serta suvenir. Ada pula program penjualan untuk masing-masing produk, seperti gratis biaya maintenance hingga 50 ribu km untuk pembelian Pajero Sport.

Dihelatnya gelaran ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan Mitsubishi. Khusus di dealer Srikandi Diamond Motors, diharapkan pameran bisa membukukan 15 unit mobil, yang terdiri dari 10 unit Pajero Sport, 3 unit Mirage, dan 2 unit Outlander Sport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini