Sukses

Hati-hati, Efek Buruk Lupa Melepas Gembok Cakram di Moge

Beratnya motor membuat kaki pengendara terjepit dan ia sulit untuk menegakkan motornya saat jatuh.

Liputan6.com, California - Salah satu metode pengamanan motor yang jamak dilakukan yaitu dengan menggembok cakram. Cara ini bisa menghambat laju pencuri yang ingin cepat kabur membawa hasil.

Namun demikian, gembok cakram ini juga seringkali jadi bumerang bagi pemiliknya. Tidak jarang, pemilik lupa melepas gembok saat akan berkendara.

Akibat buruk gembok yang lupa terlepas sebenarnya hanya satu, motor sulit berjalan karena gembok yang tersangkut di kaliper atau garpu. Masalah lain yang bakal merepotkan yaitu apabila motor tersebut terjatuh karena pengendara hilang keseimbangan.

Melalui video yang ditayangkan Autoevolution memperlihatkan betapa repotnya pengendara moge hanya karena ia lupa melepas gembok. Ia kesulitan menjaga keseimbangan motor yang sulit melaju hingga akhirnya terjatuh.

Masalah lain muncul karena bobot motornya yang cukup berat. Pemotor ini kesulitan melepaskan diri karena kaki kanannya tertimpa motor.

Untungnya, ada orang-orang di sekitarnya yang membantu mengangkat moge ini sehingga pengendaranya bisa bangun. Akibat keteledoran ini, moge mengalami lecet di beberapa bagian bodi karena terbentur aspal, selain itu pemotor juga terpaksa menahan malu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini