Sukses

Selain Calya-Sigra, Ada Dua Lagi MPV Murah di GIIAS 2016

Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra dipastikan lakoni debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil dengan harga terjangkau jadi formulasi pabrikan untuk merangsang penjualan. Tahun ini, pasar roda empat bakal semarak dengan hadirnya mobil murah tujuh penumpang hasil kolaborasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan Astra Daihatsu Motor (ADM).

Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra dipastikan lakoni debutnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sebagaimana diketahui, mobil ini sebenarnya adalah Agya-Ayla yang dipanjangkan. Sebagai lawan Datsun Go+ Panca, mobil ini hadir dengan sejumlah fitur yang menjanjikan.

Bocoran Cayla menyebut bahwa mobil punya fitur yang mampu mendistribusikan embusan AC dari depan ke belakang lebih baik. Kemudian, disertakan dual SRS airbags, immobilizer, juga rem ABS.

Menyoal jantung mekanis, Toyota Calya menggendong mesin 1,2 liter yang menjanjikan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm dengan penggerak roda depan.

MPV Murah Mitsubishi

Di panggung GIIAS, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak mau kalah. Di sana, mereka akan membuka selubung konsep MPV murahnya.

Group Head MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Imam Choeru Cahya mengatakan, MPV murah yang akan dipamerkan di pameran tahunan nanti merupakan upaya pabrikan untuk memperkuat posisi di pasar kendaraan penumpang.

"Saya sudah lihat dan melebihi ekspektasi," katanya saat berkunjung ke kantor Liputan6.com.


Menurut dia, MPV murah Mitsubishi itu sangat memenuhi selera konsumen Indonesia. Hanya saja, ia masih enggan memberikan bocoran soal spesifikasi dan fitur unggulan mobil itu. Mobil ini akan masuk di kelas Avanza.

"Prototipenya dibuat di Jepang dan sedang dalam perjalanan," kata dia. 

Selain memenuhi pasar domestik, MPV murah Mitsubishi yang diproduksi di Pabrik Delta Mas juga dilempar ke pasar ekspor. Ditargetkan produksinya mencapai 80 ribu unit per tahun dengan rincian 60 ribu pasar nasional dan 20 ribu unit ekspor.

Wuling Hongguang S1

Jenama Tiongkok turut memanfaatkan hajatan Gaikindo untuk menandai eksistensinya di pasar otomotif nasional. Tak mau kalah mereka punya senjata untuk bersaing dengan Avanza cs, Hongguang S1.

Di rumahnya, mobil itu dibanderol relatif terjangkau, yakni mulai dari 60.800-69.800 yen atau sekitar Rp 126-144 juta. Hongguang akan tersedia dalam varian mesin 1,2 liter dan 1,5 liter.

Mesin 1,2 liter 16 katup DOHC pada Hongguang menjanjikan tenaga 84,4 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.000 rpm. Sementara mesin 1,5 liter DVVT L4, 16 katup, DOHC 110 Tk pada 5.800 rpm dan torsi 146,5 Nm pada 3.600-4.000 rpm.

Jadi mana yang kamu pilih?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini