Sukses

Jurus Datsun Hadapi Daihatsu Alya dan Toyota Cigra

Jenama Jepang ini telah memiliki strategi untuk membendung Daihatsu Calya dan Toyota Cigra.

Liputan6.com, Jakarta - Datsun dipastikan tak akan lagi bermain sendirian di segmen LCGC tujuh penumpang. Sebab, duet Toyota-Daihatsu bakal melepas mobil murah yang akan diberi nama Daihatsu Sigra dan Toyota Calya debut Agustus mendatang.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menyambut bila kompetitor ikut bermain di segmen yang sama dengan Datsun Go+ Panca. Sebab, menurutnya, ini secara otomatis akan menstimulasi pasar.

"Saya melihatnya jadi makin seru market-nya. Menurut saya, konsumen pastinya lebih diuntungkan karena lebih banyak pilihan," kata Indriani saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Kamis (16/6) malam.

Tentu saja, lanjutnya, Datsun bukan berarti lengah. Jenama Jepang ini telah memiliki strategi untuk membendung Daihatsu Calya dan Toyota Cigra. Meskipun ia enggan membeberkan lebih detil.

"Pastinya kami akan melakukan gebrakan, ditunggu saja. Tagline kami kan breaktrough, jadi mudah-mudahan bisa mem-breaktrough pasar Indonesia,," ia menambahkan.

Datsun Edisi Terbatas

Sementara itu, menyambut Lebaran, Datsun meniagakan Go+ Panca T-Style dan Datsun Go Panca T-Active. Mobil yang diperkenalkan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) itu merupakan varian tertinggi GO+ Panca dan GO Panca.

Dijelaskan, Datsun GO+ Panca T-Style hadir dengan leather seat (beige), JVC audio head unit with rear view camera, juga penambahan tweeter dan amplifier. Untuk memperapik sektor kosmetika, ditambahkan carbon roof spoiler and exhaust finisher.

Menyoal harga, Datsun GO+ Panca T-Style dan Datsun GO Panca T-Active ini
dibanderol masing-masng Rp126 juta dan Rp113,4 juta (OTR Jakarta). Kedua model tersedia dalam jumlah terbatas, 500 unit di bulan Juni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini