Sukses

Mini Bike Kawasaki Laris Manis

Kawasaki Z125 Pro terjual 300 unit dalam waktu 1 bulan.

Liputan6.com, Denpasar - PT Kawasaki Motor Indonesia mendapat hasil memuaskan pada produk terbarunya yaitu Z125 Pro. Motor mungil ini terjual tiga kali lipat dari target awal yang ditetapkan. Kawasaki hanya menargetkan penjualan Z125 Pro sebanyak 100 unit tiap bulan saat peluncuran.

"Z125 Pro untuk nasional di luar perkiraan kami, 300 unit dalam waktu 1 bulan dan di minggu pertama saja udah capek. Barang datang harusnya untuk 3 bulan, habis dalam 1 bulan," kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion, PT KMI, yang ditulis Senin (23/5/2016).

Tingginya animo konsumen ini membuat stok kosong sementara waktu. Michael menjelaskan kiriman akan datang bulan depan.

Z125 Pro memang jadi favorit karena menjadi tren setter di banyak negara. Michael menyebut bila waktu itu konsumen di Indonesia banyak yang tidak sabar menanyakan kapan peluncuran mini supermoto.

"Thailand launching pertama dan responsnya di sana cukup bagus, yang nggak disangka-sangka Amerika responsnya juga cukup bagus. Anak-anak komunitas ini tahu, sebelum launching sudah banyak yang tanya kapan (masuk ke Indonesia)," tuturnya.

Penjualan terbanyak Z125 Pro paling banyak berada di Jakarta disusul Bandung dan Solo. Kota terakhir ini menurut Michael cukup unik karena begitu besar antusiasme membuat calon konsumennya membentuk komunitas terlebih dahulu.

"Aneh tuh Solo, karena mungkin yang punya dealer Kawasaki hobi riding. Barang belum banyak, sudah bentuk komunitas," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini