Sukses

Dua Pria Diburu Polisi Gara-gara Selfie di Mobil Wah

Kedua orang ini adalah bandit yang menyempatkan selfie dengan latar belakang McLaren milik korban.

Liputan6.com, London - Selfie menjadi hal wajib bagi sejumlah orang ketika berada di spot menarik. Salah satu spot selfie yang jadi biasanya ketika menemui mobil mewah.

Namun demikian, bagaimana jadinya bila selfie bisa mengantarkan Anda ke penjara? Inilah yang terjadi di Birmingham, Inggris.

Tentu saja, kasus ini terjadi bukan pada orang yang sekadar ingin bergaya di mobil wah. Tapi, mereka adalah dua orang pencuri yang menggasak uang milik seorang pengemudi McLaren. Sebagaimana dilansir dari Mirror, uang tersebut adalah hasil memenangkan taruhan sebesar 10 ribu pound sterling atau sekira Rp 193 jutaan.

Sebelum beraksi, dua bandit ini menyempatkan selfie di dalam McLaren milik korban.

"Pada pukul 15.30 dua orang membuka paksa pintu mobil dan mereka berhasil merampas tas berisi uang tunai. Sebelum perampokan, sekelompok pemuda ber-selfie di samping mobil dan foto tersebut mungkin telah diunggah ke media sosial seperti Snapchat, Twitter, dan Facebook," kata juru bicara Kepolisian West Midlands.

Laurence Green, detektif yang melakukan penyidikan mengatakan mobil ini sangat khas dan ini merupakan kejahatan yang tidak biasa. Belajar dari kejadian ini, ia meminta masyarakat yang mengetahui identitas tersangka segera melapor kepada polisi untuk memudahkan penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.