Sukses

Mobil Tim Sauber Pakai Mesin Baru di GP Spanyol

Alokasi mesin kedua akan dipakai saat balap di GP Spanyol pekan depan.

Liputan6.com, Barcelona - Tim Sauber F1 dikabarkan bakal ganti jantung mekanis pada balapan pekan depan. Tim balap asal Swiss ini mendapat pasokan mesin terbaru dari Ferrari.

Dilansir Autosport, Ferrari melakukan tiga aspek ubahan pada mesin baru yang diperkenalkan pada GP Rusia pekan lalu. Felipe Nasr dan Marcus Ericsson akan menggunakan alokasi mesin kedua saat balapan di GP Spanyol yang dihelat pekan depan.

Ferrari sebagai pemasok mengalokasikan lima mesin kepada masing-masing pembalap Sauber musim ini. Adanya settingan baru tersebut memberi dorongan kepada Sauber yang sedang berjuang secara finansial.

Akibat kesulitan finansial ini membuat Sauber juga tidak akan memperkenalkan pembaruan aerodinamis di balapan selanjutnya. Selain itu, tim yang didirikan oleh Peter Sauber tersebut juga akan melewatkan tes pertama di Barcelona pada Selasa dan Rabu setelah balapan berlangsung.

Selain Sauber, Ferrari juga menyodorkan mesin serupa kepada tim Haas F1. Namun demikian, tim asal Amerika Serikat itu belum tentu menggunakan mesin baru di balapan pekan depan.

Dari ketiga tim yang dipasok oleh Ferrari, hanya tim Torro Rosso saja yang tidak mendapat pasokan mesin baru. Torro Rosso masih membalap dengan spesifikasi mesin untuk musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini