Sukses

Motor Super Sport BMW Pakai Mesin 1,6 Liter

Media otomotif online asal Jerman, Motorrad, menggambarkan wujud motor itu bergaya streetbike.

Liputan6.com, Munich - BMW Motorrad siap memberi kejutan kepada penggemar roda dua dengan menyiapkan line-up super sport baru bermesin 1.600 cc. Mesin yang digunakan pada motor ini akan saling berbagi dengan K1600GT.

Model tersebut sesungguhnya masih jadi misteri karena pihak pabrikan masih belum membocorkan sosok super sport itu dalam bentuk teaser. Namun media online asal Jerman, Motorrad, menggambarkan wujud motor itu bergaya streetbike.

Dilansir Indianautosblog, model yang kabarnya akan dinamai K1600R ini akan mengusung filosofi dari superbike modern. Terkuaknya wujud motor baru BMW ini tak lain karena basis rangka yang digunakan mengadopsi dari model naked bike BMW bermesin seliter, yaitu S1000R dan S1000RR.

Adapun mesin yang digunakan yaitu enam silinder berkubikasi 1.649 cc dikawinkan transmisi enam percepatan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 160 Tk dengan torsi maksimum 175 Nm.

Lebih lanjut, sasis yang digunakan bertipe frame dengan material alumunium sehingga kuat namun tetap ringan. Sayangnya, tidak dijelaskan lebih lanjut kapan model ini akan diluncurkan oleh brand asal Munich, Jerman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.