Sukses

Driver Gojek Hijaukan Sentul, Ikut Balapan?

Sekira 30 anggota GoMax yang merupakan komunitas driver Gojek pengguna Yamaha NMax menyambangi Sirkuit International Sentul.

Liputan6.com, Bogor - Sekira 30 anggota GoMax yang merupakan komunitas driver Gojek pengguna Yamaha NMax menyambangi Sirkuit International Sentul, Bogor, Minggu (24/4/2016). Bukan untuk ikut balapan, mereka datang untuk menghadiri HUT perdana Jakarta Max Owner (JMO). Kehadiran mereka cukup menarik perhatian berkat atribut jaket Hijau yang menjadi ciri khasnya.

Wakil Ketua GoMax Ade Rahman mengatakan, anggota yang hadir ke Sentul hanya sebagian karena member lainnya sedang mengikuti pelatihan safety riding di Pondok Cabe. Sementara total member GoMax hingga saat ini sudah mencapai 70 orang.

"Komunitas ini terbentuk sejak September 2015. Dari awalnya 15 motor, kini sudah 70 member seJabodetabek," ujar Ade.

Lebih lanjut ia menyampaikan, kebanyakan anggota GoMax memilih NMax sebagai tunggangan andalan untuk mencari nafkah lantaran skutik bertubuh gambot ini memberikan kenyamanan lebih.

"Kenapa NMax karena nyaman untuk penumpang apalagi untuk perjalanan jauh. Joknya kan lebar jadi penumpang duduknya enak," kata pria yang driver GoJek sejak September tahun lalu tersebut.

Menurutnya, kenyamanan yang ditawarkan turut memengaruhi penilaian yang diberikan konsumen. "Sangat memengaruhi rating. Tapi banyak juga yang menyayangkan, gak sayang apa motornya dipakai buat ngojek, tapi kami jawab ini yang paling nyaman buat penumpang," jelasnya.

Bicara soal konsumsi bahan bakar, ia menilai NMax terbilang irit di kelasnya. "Sehari rata-rata jarak tempuhnya 130 km. Sehari Rp 50 ribu (buat bensin) cukup. Kebanyakan pakainya Pertamax paling rendah Pertalite," ujar warga Kalibata itu.

Sebagai informasi, GoMax rutin melakukan kopi darat (kopdar) sebulan sekali di Gambir atau area parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selain itu, kegiatan rutin yang kerap dilakukan untuk menguatkan tali silaturahmi adalah nonton bareng MotoGP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini