Sukses

Mitsubishi Segera Lakukan Facelift Outlander Sport, Kapan?

Mitsubishi telah mengumumkan bahwa mereka akan menyegarkan (facelift) model Outlander Sport yang dijual di pasar Asia.

Liputan6.com, Beijing - Mitsubishi telah mengumumkan bahwa mereka akan menyegarkan (facelift) model Outlander Sport yang dijual di pasar Asia. Model ini akan diluncurkan di Auto China 2016, akhir bulan ini.

Penyegaran paling jelas terjadi di bagian moncong kendaraan. Dilaporkan Paultan, Mitsubishi telah menggunakan bahasa desain Dynamic Shield. Sebagaimana diketahui bersama, di Indonesia bagian depan Outlander Sport masih menggunakan desain trapesium.

Selain desain fascia anyar, Outlander Sport ini juga akan menggunakan velg 17 inci baru. Dikatakan, desain velg akan memiliki nuansa atletis dan enerjik yang lebih kuat.

Mitsubishi tidak menyebutkan apakah ada penyegaran di bagian interior. Tapi nampaknya akan ada sedikit perubahan, sebagaimana terjadi di Outlander Sport yang dijual di Amerika Utara.

Beberapa perubahan yang dimaksud adalah material baru untuk kursi, pilihan trim abu-abu baru, setir kulit dengan aksen hitam piano, dan kontrol untuk fitur entertainment berupa layar 6,1 inci serta sistem audio.

Facelift Outlander Sport ini pertama kali diperkenalkan lewat pameran Los Angeles Auto Show 2015 di Los Angeles. Di sana, versi penyegaran ini tak mengubah bagian mesin. Outlander Sport facelift masih menggendong mesin 2 liter 4 silinder yang hasilkan tenaga 148 Tk dan torsi 196 Nm.

Bagaimana dengan Indonesia? PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi nampaknya belum akan merilis Outlander Sport ini dalam waktu dekat. Pasalnya, akhir tahun ini mereka baru akan meliris Mitage facelift, sementara tahun depan akan ada mobil baru bersegmen Low MPV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini