Sukses

Yuk, Ajak Anak Mengenal Keselamatan Berkendara

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 juga tersedia wahana bermain untuk anak.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya bagi orang dewasa, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 juga tersedia wahana bermain untuk anak. Dengan nama 'Road Safety for Children',  anak dapat belajar berkendaran yang aman.

Wahana ini mengenalkan anak-anak dengan rambu-rambu lalu lintas, dengan simulasi wilayah-wilayah Jakarta seperti Pancoran dan Jalan Gatot Subroto, lengkap dengan landmark-nya seperti Gedung DPR/MPR dan Patung Dirgantara.

Booth Road Safety for Children ini terletak di area Outdoor. Luasnya relatif besar, meski saat berita ini ditulis kondisi booth masih sepi dan belum ada yang menjajal. Mungkin karena memang masih siang, dan masih jam sekolah.

Misalnya saja, anak-anak akan diperkenalkan apa fungsi dari tiap masing-masing warna lampu lalu lintas. Apa pula arti tanda coret dalam tiap rambu. Serta apa makna dari Yellow Box. Yellow box sendiri, sebagaimana diketahui, adalah area tengah persilangan jalan, dimana kendaraan lain tidak boleh memasukinya jika masih ada kendaraan dari lajur lain.

Anak-anak yang ikut bermain juga akan mendapatkan Surat Izin Mengemudi khusus. Untuk berkendara, mereka akan menggunakan kendaraan berupa Jeep kecil warna-warni.

Booth yang dibuka atas kerja sama dengan Korlantas Polri ini beroperasi mulai hari ini, hingga IIMS 2016 berakhir pada 17 April nanti. Jam buka wahana dari mulai 11.00 hingga 21 malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.