Sukses

Konsumen Kecewa Toyota Sienta Tak Captain Seat

Salah satu calon konsumen yang tak mau disebutkan namanya mengaku kecewa karena Tyota Sienta tak sesuai espektasinya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis Toyota Sienta di Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016). Diprediksi, MPV ini akan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Meski demikian, salah satu calon konsumen yang tak mau disebutkan namanya mengaku kecewa karena mobil ini tak sesuai espektasinya. Padahal, ia telah lama berniat membeli mobil ini.

"Saya sudah menunggu-nunggu Sienta. Sudah menjanjikan istri akan membeli mobil ini. Tapi ternyata tak pakai captain seat. Jadi saya tak jadi beli," ujarnya kepada Liputan6.com.

Menurutnya, mobil yang sudah dilengkapi slide door sudah seharusnya punya fitur captain seat. "Jadi tak usah dipaksa pakai kursi lipat," ujarnya.

Selain captain seat, keluhan lainnya adalah soal tuas gear yang seharusnya menyatu dengan dashboard, bukan di lantai. "Tuas gear yang masih ada di bawah itu kan 'memakan' ruang. Jadi lebih sempit lagi," tambahnya.



Saat dikonfirmasi soal ini, Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT TAM, mengatakan desain Sienta ini sudah melalui riset pasar. Desain yang ada saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami membuat produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami pikir captain seat belum dibutuhkan masyarakat untuk saat ini. Tapi ke depan bukan tidak mungkin, kalau ada permintaan, akan kami hadirkan," ujarnya kepada Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini