Sukses

Kompetitor Agresif, Kawasaki Tak Terpancing

Kawasaki saat ini jadi salah satu merek roda dua yang berfokus pada segmen motor sport di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki saat ini jadi salah satu merek roda dua yang berfokus pada segmen motor sport di Indonesia. Melihat keberhasilan Kawasaki tersebut mendorong kompetitor ikut bermain di segmen yang sama.

Melihat perkembangan merek lain dengan penjualan segmen sport yang terus bertumbuh, PT Kawasaki Motor Indonesia menghadapinya dengan tenang.

Deputy Head Sales and Promotion Department PT Kawasaki Motor Indonesia Michael Chandra Tanadhi menyebut, karakter konsumen motor sport Kawasaki dengan kompetitor berbeda.

"Tahun ini tetangga menggeliat di segmen middle low, jadi Rp 30 juta ke bawah. Kami bermain di harga Rp 30 juta ke atas (middle up)," kata Michael di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016).

Ia menyebut, Kawasaki tidak terlalu mengejar volume penjualan. Menurutnya, Kawasaki lebih berfokus pada kepuasan pelanggan ketimbang bersaing dengan produk kompetitor. "Kami nggak liat volume, kami liat kepuasan kepada konsumen," katanya.

Oleh karena itu, PT KMI juga berkomitmen juga enggan bermain di segmen sport middle low. Ini dibuktikan dengan tidak meluncurkan produk baru ketika disinggung pengganti Pulsar 200 yang sudah discontinue.

Adapun Pulsar ialah model yang dipasarkan PT KMI bekerja sama dengan merek Bajaj. "Kita nggak akan masuk ke segmen sport Rp 40 juta ke bawah," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini