Sukses

Nekat Minum Bensin untuk Balap, Begini Akibatnya

Minum bensin berdampak pada kebutaan, koma, hingga menyebabkan kematian.

Liputan6.com, Tennessee - Dua orang remaja di Tennesse yakni Logan Stephenson dan JD Byram dilaporkan tewas akibat dengan sengaja menenggak bensin khusus untuk mobil balap. Keduanya keracunan akibat mencampur bensin ke dalam minuman soda.

Dilansir Jalopnik, bahan bakar untuk balap drag 100 persen mengandung metanol. Efek jika nekat meminum bensin jenis ini dalam jumlah yang cukup tidak hanya bikin mabuk tetapi juga berdampak pada kebutaan, koma, hingga menyebabkan kematian.

Byram diangkut ke Vanderbilt University Medical Center dalam kondisi kritis di mana ia meninggal Senin malam. Sementara itu, Stephenson, ditemukan terbujur lemas dan dinyatakan meninggal di dalam rumahnya keesokan harinya.

Menurut laporan Wkrn.com menyebut jika terdapat dua orang remaja lainnya rekan korban tewas yang juga ikut menikmati 'pesta bensin'. Siswa SMA di Greenbrier ini sempat dibawa ke instalasi gawat darurat beberapa waktu setelah minum bensin.

Untungnya, kedua orang ini berhasil diselamatkan. Menurut pemeriksaan medis, dua remaja ini terindikasi baik-baik saja dan diperbolehkan pulang.

Polisi yang mengusut kasus ini kemudian meminta warga yang mengetahui kronologi kejadian minum bensin untuk melapor. Selain itu, warga juga dihimbau untuk segera memberi pertolongan medis kepada korban apabila kejadian serupa terulang kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.