Sukses

Valentino Rossi Tunggangi Yamaha Xabre 150 di Bali

Liputan6.com, Nusa Dua - Valentino Rossi turut menghadiri peluncuran Yamaha Xabre 150 di Indonesia. Pembalap Yamaha Factory Racing tersebut kali ini tidak menunggangi motor andalanya, YZR-M1, melainkan Xabre 150.



Saat peluncuran, pembalap berjuluk The Doctor itu menemani jajaran direksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Pria kelahiran Urbino, Italia, 36 tahun silam tersebut juga sempat mengomentari nakedbike 150 cc itu.



"Teknologinya juga saya dengar mengadopsi M1," kata di Nusa Dua, Bali, Selasa (26/1/2016).

"Xabre memiliki ukuran ban yang besar, suspensi (depan) upside down sangat sporty dan bodinya extreme style," tambah juara dunia MotoGP 9 kali tersebut.



Rencananya Rossi akan mengikuti city rolling. Sayangnya rencana itu dibatalkan terkait isu keamanan akibat aksi teror di Jakarta beberapa waktu lalu. Oleh karena itu pihak manajemen ingin Rossi tetap berada di hotel.

Sebagai informasi, Xabre dibanderol Rp 29,8 juta On the Road Jakarta. Harga yang sama dengan Yamaha YZF-R15. Xabre memiliki tiga pilihan warna, yakni Silver Clarent, Gunmetal Katana, dan Black Dagger.

(Defri Saefullah/Liputan6.com)